Jumat 24 Mar 2023 06:47 WIB

Andreas Pareira: PDI Perjuangan Terbuka untuk Berkoalisi

Politisi Andreas Pareira sebut PDI Perjuangan sangat terbuka untuk berkoalisi.

Anggota Komisi I DPR RI Andreas Hugo Parera. Andreas sebut PDI Perjuangan sangat terbuka untuk berkoalisi.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Anggota Komisi I DPR RI Andreas Hugo Parera. Andreas sebut PDI Perjuangan sangat terbuka untuk berkoalisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira menyampaikan bahwa partai berlambang banteng bermoncong putih itu berada di posisi yang terbuka untuk berkoalisi dengan partai-partai politik lainnya.

"Kalau yang saya tahu, dalam posisi PDI Perjuangan, tentu kami terbuka. Silakan kalau memang ada keinginan untuk pembicaraan-pembicaraan, bicara langsung dengan Ketua Umum (PDIP Megawati Soekarnoputri)," ujar Andreas saat menjadi narasumber dalam Embargo Talk Episode 5 bertajuk "Menerka Strategi Koalisi Megawati", sebagaimana dipantau melalui kanal YouTube Vibrasi di Jakarta, Kamis (23/3/2023).

Baca Juga

Ia lalu menambahkan dalam menentukan partai politik yang dapat berkoalisi dengan PDIP, terutama terkait dengan pengusungan calon presiden di Pilpres 2024, mereka mempertimbangkan kesamaan warna dan ideologi partai.

Sebelumnya, pengamat politik dari Universitas Andalas (Unand) Prof. Asrinaldi menyakini mesin politik PDIP akan bekerja lambat atau kurang maksimal apabila memaksakan maju sendiri tanpa berkoalisi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kalau dia (PDIP) maju sendiri, tidak akan maksimal, kerja mesin politiknya agak berat," kata Prof. Asrinaldi di Padang, Sumatera Barat, Rabu.

Akan tetapi, kata dia, apabila partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut berkoalisi dengan partai lain, kerja mesin politik akan jauh lebih mudah, baik untuk menghadapi Pemilu maupun Pilpres 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement