Rabu 22 Mar 2023 22:39 WIB

Komunitas Warung Tegal Ajak Masyarakat Kapuk Cengkareng Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Kegiatan itu digelar di Jl Pedongkelan Raya, Kelurahan Kapuk.

Kegiatan pemeriksaan  kesehatan gratis digelar di Jl Pedongkelan Raya, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.
Foto: Dok. Web
Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis digelar di Jl Pedongkelan Raya, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para sukarelawan dari Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia cabang Jakarta Barat menggelar kegiatan pemeriksaan  kesehatan gratis. Kegiatan itu digelar di Jl Pedongkelan Raya, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Menurut Koordinator Kowarteg Indonesia Noehrozi, kegiatan ini sebagai bentuk memperhatikan kesehatan masyarakat.

Baca Juga

"Kami menaruh perhatian khusus kesehatan para ibu rumah tangga dan lansia prasejahtera. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi mereka," ujar Noehrozi di lokasi.

Warga yang hadir tampak antusias mengikuti kegiatan dari para relawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut apalagi mereka juga mendapat bantuan berupa peralatan dapur dan bahan makanan.

"Senang sekali kami dapat pemeriksaan kesehatan gratis. Terima kasih Kowarteg sudah memberi perhatian untuk kami masyarakat," ujar Riska, salah seorang ibu yang hadir di pemeriksaan kesehatan tersebut.

Sebelumnya, Kowarteg juga sempat melakukan aksi kemanusiaan serupa di Jakarta. Mereka membagikan makanan gratis dan peralatan rumah tangga untuk warga di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Noehrozi, seperti dilansir dari Antara mengatakan, bantuan tersebut menyasar pedagang kelontong, sayuran, buah-buahan dan masyarakat umum. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement