Kamis 30 Mar 2023 07:29 WIB

Masyarakat Karo Sumut Jalani Pemeriksaan Kesehatan Gratis dari GMC

Kegiatan digelar dengan merangkul Komunitas Forum Milenial Bersatu Kabupaten Karo.

Kelompok relawan GMC menggelar kegiatan bertajuk Cek Kesehatan Gratis di Sumut pada Rabu (29/3/2023).
Foto: Dok. Web
Kelompok relawan GMC menggelar kegiatan bertajuk Cek Kesehatan Gratis di Sumut pada Rabu (29/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KARO --  Kelompok relawan GMC menggelar kegiatan bertajuk Cek Kesehatan Gratis di Sumut pada Rabu (29/3/2023). Kegiatan itu digelar di Jalan Jamin Ginting, Gang Brahmana , Kecamatan Kaban Jahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan secara gratis. "Kami melaksanakan event ini dengan menggandeng Komunitas Forum Milenial Bersatu Kabupaten Karo dengan tujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan dan mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat," ujar Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Center Sumut, Yusuf Elpa Sagala seperti dilansir pada Kamis (30/3/2023). 

Baca Juga

Yusuf mengatakan, GMC Sumut merupakan wadah untuk membantu masyarakat. Setiap kegiatan kelompok Ganjar Milenial Center ini, tambahnya, akan selalu ditujukan untuk kepentingan masyarakat.

Masyarakat di Kaban Jahe turut menyambut antusias kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut. "Senang sekali bisa cek kesehatan gratis di sini," ujar Margaretha, warga Karo yang ikut memeriksakan kesehatannya.

Sebelumnya, Yusuf dan rekan-rekannya juga kerap melakukan aksi terkait kesehatan masyarakat. Seperti saat mereka menggelar sosialisasi soal bahaya dan cara pencegahan stunting di Tanjung Haloban Kec Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, beberapa waktu lalu. 

Yusuf Elpa Sagala mengatakan, dalam kegiatan itu mereka juga meresmikan kampung kolaborasi yang mereka bina. Menurut Yusuf, kegiatan itu juga dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, 

Kemudian, peresmian kampung kolaborasi sebagai upaya bersama untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya stunting pada anak di Desa Tanjung Haloban.

"Kami melaksanakan kegiatan ini dengan menggandeng Posyandu dan SMK Kesehatan Imelda Ritonga Labuhan Batu dengan kegiatan cek kesehatan gratis, sosialisasi pencegahan stunting dan pengecekan stunting pada anak," ujar Yusuf, seperti dilansir dari Antara

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement