Kamis 16 Mar 2023 14:46 WIB

Mahasiswa Cyber University Mudah Dapat Tempat Magang di Perusahaan Besar dan BUMN

Rektor Cyber University pastikan 100 persen mahasiswa Semester VI raih tempat magang

Di Cyber University mempunyai program Company Learning Program (CPL), dimana mahasiswanya akan menjalani kuliah selama 3 tahun dan 1 tahunnya magang di perusahaan.
Foto: Cyber University
Di Cyber University mempunyai program Company Learning Program (CPL), dimana mahasiswanya akan menjalani kuliah selama 3 tahun dan 1 tahunnya magang di perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah selesai kegiatan perkuliahan persemesternya, setiap Perguruan Tinggi biasanya mengadakan Pertemuan Akademik. Dalam pertemuan tersebut, membahas tentang capaian yang telah diraih dalam satu semester kebelakang dan membahas terkait perubahan target serta evaluasi untuk semester kedepan.

Cyber University, menggelar pertemuan akademik bagi para dosennya di Auditorium Mini lt 1, Gedung Cyber University, jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (10/3). Dipimpin oleh rektor, semua staf dan pengajar termasuk jajaran Wakil Rektor I dan II, Kepala Biro, Ketua Program Studi, Dosen dan Tenaga Pendidik hadir semua.

“Setiap tahunnya pertemuan akademik kita gelar sebagai bahan evaluasi dan membicarakan penyesuaian pembelajaran yang berlaku untuk semester selanjutnya,” kata Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono, kepada media, Jumat (10/3).

Selain itu, dalam sambutannya, Gunawan mengungkapkan beberapa capaian Cyber University sebagai The First Fintech University in Indonesia, menjadi perguruan tinggi swasta ternama di Jakarta.

“Alhamdulillah Cyber University yang semula bernama BRI Institute, masuk dalam Perguruan Tinggi dengan klasterisasi madya sejajar dengan perguruan tinggi ternama masuk pada 238 dari total 2.157 perguruan tinggi diatas klasterisasi pratama dan binaan,” katanya.

Di Cyber University sendiri, mempunyai program Company Learning Program (CPL), dimana mahasiswanya akan menjalani kuliah selama 3 tahun dan 1 tahunnya magang di perusahaan. Gunawan mengungkapkan, mahasiswa Cyber University Angkatan 2020, pada semester 6 sudah 100 persen mendapatkan tempat magang di perusahaan besar swasta maupun BUMN.

“Mahasiswa kita sudah semuanya mendapatkan tempat magang, baik itu yang mengikuti Program Kampus Merdeka atau bukan. Ada yang di Bank BRI, Kemendikbud Ristek, Kementerian Keuangan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Allo Bank. Terus di Maritim Muda Nusantara (Program MSIB), BMKG, PT Kode Aplikasi Indonesia, dan beberapa instansi lainnya,” ungkapnya.

Gunawan juga berharap, di tahun ini, prestasi mahasiswa Cyber University akan lebih banyak diraih dibidang akademik maupun non akademik. Tentunya, hal tersebut harus ada sinergitas dari semua pengajar dan staf dibawah jajaran Cyber University.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement