Kamis 09 Mar 2023 15:26 WIB

Polda Metro Jaya Ungkap Motif Pembunuhan Wanita yang Dicor Semen di Bekasi

Pembunuhan wanita dicor di Bekasi bermotif utang piutang.

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya mengungkap motif sementara kasus pembunuhan dengan korban dicor semen di Bekasi.  Tersangka diketahui merupakan P yang membunuh dua wanita YP (48) dan HP (47) pada Senin (27/2) karena menyangkut persoalan utang piutang.

"Adanya masalah utang-piutang terkait bisnis jual-beli besi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi di Jakarta, Kamis (9/3/2022).

Baca Juga

Trunoyudo menjelaskan, salah satu korban yakni HP tidak mengenal tersangka dan kebetulan hanya mengantarkan YP ke tempat P."Jadi korban HP ini hanya mengantarkan YP ke rumah P, " katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan, P yang merupakan karyawan di tempat penjualan besi, mengajak YP berbisnis jual beli besi. "Tersangka P lalu mengajak korban YP untuk bergabung, dengan keuntungan bagi hasil, " saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Erna menambahkan. YP pernah meminta duit ke suaminya untuk menyimpan dana di P. Karena itu suaminya mengetahui kalau almarhumah berada di rumah P. "Karena tergiur untung cukup besar, YP juga mengajak pula teman sekolahnya untuk ikut menanam modal di P, dan masing-masing korban sempat diberikan hasil keuntungan sebesar Rp 5 juta oleh P dari hasil investasi tersebut, " tambahnya.

Erna juga menambahkan karena adanya uang temannya yang diinvestasikan ke P, maka YP memiliki beban untuk mengembalikan uang yang sudah dititip kepadanya.

Atas dasar hal itu YP kemudian menagih kepada P."Tersangka P kemudian membunuh korban dan juga temannya yang ikut mengantarkan, lalu setelah itu dia melakukan bunuh diri, " ucapnya.

Sebelumnya ditemukan dua mayat perempuan berinisial HP (47) dan YP (48) di Jalan Nusantara RT11/RW22, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi dalam keadaan dicor pada Senin (27/2).

Selain mayat dua perempuan, polisi juga menemukan seorang lelaki berinisial P yang diduga pengontrak rumah dengan kondisi luka di bagian tangan dan akhirnya meninggal.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement