Kamis 09 Mar 2023 06:49 WIB

Tiga Orang Meninggal Usai Sembilan Orang Gelar Pesta Miras Oplosan di Jember

Mereka mengalami mual parah dan dilarikan ke rumah sakit.

Miras oplosan (ilustrasi).
Foto: danish56.blogspot.com
Miras oplosan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER--Aparat Kepolisian Resor Jember menyelidiki penyebab meninggalnya tiga orang usai menggelar pesta minuman keras oplosan. Peristiwa ini terjadi di Desa Pancakarya, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Kami langsung menyelidiki kejadian tersebut setelah mengetahui adanya korban jiwa dalam pesta minuman keras oplosan," kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hadiyan Widya Wiratama saat dikonfirmasi wartawan di Jember, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga

Sebanyak sembilan orang menggelar pesta minuman keras di Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember pada Senin (6/3/2023) malam. Kemudian mereka mengalami mual-mual pada Selasa (7/3/2023), sehingga semuanya dilarikan ke Puskesmas Ajung dan Klinik PTPN X.

Kemudian tiga dari sembilan orang yang menggelar pesta minuman keras oplosan tersebut yakni AH, YM, dan KV dikabarkan meninggal dunia pada Rabu. "Sebanyak tiga dari sembilan orang yang bersama-sama menenggak minuman keras itu meninggal dunia, sehingga kami melakukan penyelidikan dan sedang mengumpulkan keterangan saksi-saksi," tuturnya.

 

Ia menjelaskan pihaknya masih menyelidiki penyebab kematian para korban setelah minum minuman keras oplosan karena semua teman korban masih menjalani perawatan di RSD dr Soebandi Jember dan Klinik PTPN X Ajung.

"Penyidik masih mengidentifikasi semua yang terlibat dan menelusuri kronologi maupun minuman yang dipakai dari bahan apa. Kalau sudah lengkap akan kami informasikan lebih lanjut," katanya.

Sementara Kapolsek Ajung Iptu Idham menceritakan kronologi sembilan orang yang melakukan pesta minuman keras usai menghadiri hajatan di salah satu rumah warga pada Senin (6/3/2023) malam.

"Setelah mengikuti acara di salah satu rumah warga di Desa Pancakarya, sembilan orang itu menggelar pesta minuman keras oplosan dan keesokan harinya mengalami mual yang parah, sehingga dibawa ke puskesmas dan klinik kesehatan," ujarnya.

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi tempat korban menggelar pesta minuman keras dan meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut. Sedangkan enam orang lainnya yang juga ikut pesta minum minuman keras masih menjalani perawatan di RSD dr. Soebandi Jember dan Klinik PTPN X Ajung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement