Sabtu 04 Mar 2023 02:32 WIB

Satu Truk Tentara Datangi Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Dekat Rumah Warga

Warga masih berkerumun di lokasi kebakaran.

Lokasi kebakaran rumah warga di belakang Depo BBM Pertamina Plumpang, Jakarta Utara
Foto: Stevy Maradona
Lokasi kebakaran rumah warga di belakang Depo BBM Pertamina Plumpang, Jakarta Utara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu truk tentara mendatangi lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3) dini hari. Truk berlogo Bekangdam Jaya itu melintang menutupi jalan masuk ke lokasi kebakaran. Tidak ada tentara yang turun. Tidak ada tentara yang memberi penjelasan apa tugas mereka di situ.

 

Di lokasi tersebut, warga masih berkerumun melihat bekas bekas ledakan dan kebakaran dahsyat. Asap putih masih menguar dari balik tembok Depo BBM Pertamina. Sementara di seberangnya, sederet bangunan yang rusak berat dan hangus terbakar masih mengeluarkan asap.

 

"Ada tentara, ada apa?" ujar Umar, salah satu warga yang masih belum beranjak dari lokasi, saat ditemui Republika, Sabtu dini hari.

 

Kedatangan truk tentara diikuti oleh satu kendaraan peralatan, satu mobil ambulans Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Semua penumpang menunggu di mobil. Dua mobil pemadam kebakaran sudah meninggalkan lokasi sejak pukul 01.30 WIB. Menyisakan satu mobil yang sedang mendinginkan sejumlah bangunan di ujung gang.

 

Bau menyengat dari BBM bercampur kabel yang terbakar masih menguar di lokasi. "Mau saya bawakan selimut?" ujar salah satu warga menyapa kawannya yang masih berjaga di lokasi kebakaran. Beberapa warga berkerumun masih bercerita tentang penyebab kebakaran hingga orang tak bertanggungjawab yang kedapatan mau mencuri motor. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement