Rabu 01 Mar 2023 16:17 WIB

TNI AD Benarkan Prajurit Serka W Pukuli Warga, Begini Kronologisnya

Aksi Serka W memukul warga sipil terjadi di daerah Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

Mabesad membenarkan video viral aksi Serka W memukul warga sipil di Kota Depok (ilustrasi).
Foto: Tangkapan layar
Mabesad membenarkan video viral aksi Serka W memukul warga sipil di Kota Depok (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) membenarkan jika personel TNI AD melakukan pemukulan terhadap warga sipil di daerah Tapos, Kota Depok Jawa Barat, belum lama ini. Video pemukulan itu terekam pengendara mobil hingga viral di media massa.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen Hamim Tohari membenarkan jika pelaku pemukulan adalah Serka W. Polisi Militer Kodam (Pomdam) Jaya sudah mengusut kasus itu. "Saat ini TNI AD melalui Pomdam Jaya tengah melakukan proses lanjutan terhadap Serka W," kata Hamim kepada Republika.co.id di Jakarta, Rabu (1/3/2023).

Menurut dia, TNI AD menyesalkan kejadian tersebut. Mabesad pasti akan menindaklanjuti dengan proses hukum sesuai kesalahan yang dikakukan. Hamim menerangkan, peristiwa pemukulan bermula dari ditabraknya kendaraan yang dikemudikan oleh Serka W oleh sepeda motor yang dikendarai oleh korban.

"Melihat korban tidak berhenti dan melanjutkan laju motornya, Serka W berusaha mengejar dan saat kondisi jalan macet akhirnya terkejar dan terjadi pemukulan sebagaimana yang terlihat dalam sebuah akun Instagram," ucap Hamim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement