Rabu 22 Feb 2023 22:54 WIB

Malaysia Healthcare Expo 2023 akan Digelar di Jakarta, Libatkan 28 Rumah Sakit

Malaysia Healthcare Expo 2023 akan menjadi wisata medis terbesar yang pernah digelar.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah
Chief Executive Officer Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) Mohd Daud Mohd Arif saat memberikan keterangan di Hotel Akmani, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2023).
Foto: Meiliza Laveda/Republika
Chief Executive Officer Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) Mohd Daud Mohd Arif saat memberikan keterangan di Hotel Akmani, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) kembali menyelenggarakan acara Malaysia Healthcare Expo (MHE) pada 23-26 Februari 2023 di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Acara tersebut merupakan expo wisata medis terbesar yang pernah diaksanakan dengan dihadiri 28 rumah sakit.

Chief Executive Officer MHTC Mohd Daud Mohd Arif mengatakan acara ini akan memberikan informasi dan tawaran perawatan rumah sakit di Malaysia.

Baca Juga

"Apa yang akan kami laksanakan ini adalah bekerja sama memberikan pilihan lain. Para wisata medis yang memerlukan opsi kedua itu adalah tanggung jawab kami," kata Daud di Hotel Akmani, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2023).

Daud menyoroti kesulitan mendapat perawatan kesehatan yang baik bagi mereka yang tinggal di perbatasan Indonesia dan Malaysia. Misal, rumah sakit yang bagus kebanyakan berlokasi di Jakarta. Sedangkan akses untuk ke Jakarta lebih jauh dibandingkan ke Malaysia.

"Contohnya mereka yang tinggal di Sumatra mungkin di sana susah mendapat kualitas yang baik seperti di Jakarta, lebih dekat ke Malaysia. Jadi, kami datang untuk memberikan opsi kepada semua masyarakat di Indonesia untuk datang memperoleh perawatan medis di malaysia," ujarnya.

Lewat MHE, Daud ingin warga Indonesia melihat langsung tawaran penghematan perawatan medis untuk mereka yang kurang sehat. Khususnya mereka yang membutuhkan perawatan dan pengobatan.

"Kami mau mereka mengetahui di Malaysia ada perawatan, harganya sangat terjangkau dan boleh mendapatkan perawatan dengan cepat. Kemudian kami juga mau melihat mereka yang sehat untuk melakukan pemeriksaan medis. Jadi, kalau mereka pergi ke Malaysia untuk berlibur, mereka bisa melakukan medical checkup untuk pencegahan," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement