Jumat 03 Feb 2023 15:56 WIB

Kunjungi Surya Paloh, PKS: Pemanasan Jelang Deklarasi

Hubungan Nasdem, PKS, dan Demokrat dinilai makin solid.

Pertemuan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum DPP Partai Demokrat Surya Paloh, dan Wakil Ketua Majelis Syura PKS M Sohibul Iman.
Foto: Istimewa
Pertemuan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum DPP Partai Demokrat Surya Paloh, dan Wakil Ketua Majelis Syura PKS M Sohibul Iman.

REPUBLIKA.CO.ID,, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura PKS Muhammad Sohibul Iman mengatakan bahwa kunjungan partainya ke NasDem Tower merupakan "pemanasan" sebelum mendeklarasikan koalisi dengan NasDem dan Demokrat.

"Penentuan deklarasi bersama kan harus bersama-sama. Nanti kita akan upayakan ada pertemuan bersama, empat pihak. Tiga partai sama calon presiden. Di situ kita membicarakan kapan deklarasi. Walaupun ada disinggung hari ini, itu pemanasan aja," ucap Sohibul kepada wartawan di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat.

Baca Juga

PKS pada hari ini (Jumat) melakukan kunjungan ke Partai NasDem dalam rangkak silaturahim. Sohibul menjelaskan bahwa sudah lama pihaknya tidak berjumpa dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Dengan Bang Surya ini, terakhir (bertemu) ya waktu sebelum Deklarasi Partai NasDem untuk Pak Anies Baswedan. Jadi, tanggal 2 Oktober 2022 terakhir pertemuan dengan Bang Surya," ucapnya.

 

Selain Sohibul Iman, hadir Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua DPP PKS Bidang Polhukam Al Muzammil Yusuf, dan jajaran PKS lainnya.

 

"Tadi saya dengar (dari) Pak Sugeng dan Bang Willy juga, Bang Surya ini kesehatannya sedang kurang fit. Karena itu, saya datang ke sini menjenguk beliau untuk kesembuhan dan sehat kembali," ucap Sohibul.

Sebelumnya, bakal calon presiden Partai NasDem Anies Baswedan bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor Demokrat, Jakarta, Kamis (2/2) petang.

"Kami baru saja berdiskusi, sekaligus rapat tim kecil dengan semangat kebersamaan," kata AHY saat memberikan keterangan pers.

AHY menegaskan bahwa koalisi tiga partai, yakni NasDem, Demokrat, dan PKS semakin hari semakin solid.

"Kami akan terus menjalankan misi bersama dengan Anies Baswedan mulai sekarang hingga Pemilu 2024," katanya.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَانَ النَّاسُ اُمَّةً وَّاحِدَةً ۗ فَبَعَثَ اللّٰهُ النَّبِيّٖنَ مُبَشِّرِيْنَ وَمُنْذِرِيْنَ ۖ وَاَنْزَلَ مَعَهُمُ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيْمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ فِيْهِ اِلَّا الَّذِيْنَ اُوْتُوْهُ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ بَغْيًا ۢ بَيْنَهُمْ ۚ فَهَدَى اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ مِنَ الْحَقِّ بِاِذْنِهٖ ۗ وَاللّٰهُ يَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Manusia itu (dahulunya) satu umat. Lalu Allah mengutus para nabi (untuk) menyampaikan kabar gembira dan peringatan. Dan diturunkan-Nya bersama mereka Kitab yang mengandung kebenaran, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Dan yang berselisih hanyalah orang-orang yang telah diberi (Kitab), setelah bukti-bukti yang nyata sampai kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka sendiri. Maka dengan kehendak-Nya, Allah memberi petunjuk kepada mereka yang beriman tentang kebenaran yang mereka perselisihkan. Allah memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus.

(QS. Al-Baqarah ayat 213)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement