Sabtu 16 Sep 2023 10:00 WIB

Anggapan PKB tak Bisa Nyatu dengan PKS Terbantahkan

PKB mengapresiasi dukungan PKS yang memberi sinyal hijau ke Cak Imin.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kedua kiri) bersama Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi (kanan),  Anies Baswedan (tengah),Muhaimin Iskandar (kedua kanan)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kedua kiri) bersama Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi (kanan), Anies Baswedan (tengah),Muhaimin Iskandar (kedua kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa Cucun Syamsurijal mengapresiasi keputusan Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera yang resmi merestui Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi bakal calon presiden Anies Baswedan.

"Kita apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Majelis Syura PKS seluruh Indonesia yang sudah memutuskan dan menerima, ahlan wa sahlan, selamat datang untuk Gus Imin untuk digandengkan dengan Mas Anies," tutur Ketua DPP PKB Cucun Syamsurijal di Bandung, Jawa Barat, Jumat malam.

Baca Juga

Menurut ia, keputusan itu mematahkan anggapan sebagian kalangan bahwa PKS tidak bisa menyatu dengan PKB. Koalisi ini juga sebagai kegembiraan karena tidak bisa membangun bangsa ini dengan ego.

"Tidak mau dengan partai ini, tidak mau ini, dikatakan PKB tidak bisa nyatu dengan PKS dan lain-lain. Kami punya pengalaman, termasuk di Kabupaten Bandung ini, kami berkoalisi dengan PKS, dengan Nasdem, dengan Demokrat," katanya melanjutkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement