Senin 16 Jan 2023 11:25 WIB

Peduli Santri, Erick Thohir Raih Dukungan Generasi Muda Demak

Selaku Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah, Erick Thohir perhatikan kemajuan santri.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nora Azizah
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri malam puncak Peringatan Hari Santri 2022 di Ballroom Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta.
Foto: Dok Republika
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri malam puncak Peringatan Hari Santri 2022 di Ballroom Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir terbukti memiliki kepedulian tinggi terhadap santri dan dunia pesantren di Indonesia. Atas kepeduliannya, Erick menuai dukungan dari generasi muda Demak untuk maju di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

“Pak Erick Thohir memperhatikan berbagai kegiatan umat seperti di pesantren dan para santri. Karena itu menurut kami Pak Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang tepat untuk kemajuan Indonesia dan kesejahteraan umat serta masyarakat selanjutnya,” terang Tokoh Pemuda Demak, Rizal Baihaqi, pada Senin (16/1/2023).

Baca Juga

Seperti diketahui, Erick Thohir yang juga Ketua Umum (Ketum) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini sangat memperhatikan kemajuan para santri dan dunia pesantren. Ia bahkan banyak merealisasikan program untuk menunjang kemajuan santri dan pesantren.

Program-program ini adalah Santripreneur, Pesantrenpreneur dan Pertashop khusus Pesantren. Santripreneur merupakan program yang memberikan pelatihan kewirausahaan untuk para santri di setiap wilayah Indonesia.

Tak jauh beda, Pesantrenpreneur juga memberikan pelatihan kewirausahaan sekaligus memberikan pelatihan kepada para pengajar di pesantren. Pemberian pelatihan ini bertujuan agar para pengajar naik kelas dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu, pertashop khusus pesantren bertujuan menunjang kemandirian perekonomian. Dengan adanya pertashop, ekonomi pesantren diproyeksikan menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

Di samping itu, juga terdapat beasiswa untuk santri dan santri magang di BUMN yang telah direalisasikan oleh Erick Thohir. Program ini bertujuan agar santri memiliki pembekalan yang mumpuni untuk menghadapi dunia kerja. Karena itu, Rizal optimis Erick Thohir mampu menjadi pemimpin Indonesia yang bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan umat.

“Penting Pak Erick Thohir bisa menyejahterakan masyarakat dan umat di Indonesia melalui berbagai programnya,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement