Rabu 28 Dec 2022 13:13 WIB

Mahir Kelola Laporan Keuangan Gunakan Zahir Accounting

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki Zahir Accounting

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki Zahir Accounting.
Foto: UBSI
Ada beberapa keunggulan yang dimiliki Zahir Accounting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar kegiatan sertifikasi kompetensi Zahir Accounting bertajuk Mahir Mengelola Laporan Keuangan Dengan Zahir Accounting pada Universitas BSI kampus Jatiwaringin, Jumat (16/12/2022). Sertifikasi kompetensi yang dipandu Astrilyana ini diikuti oleh sebanyak 120 mahasiswa-mahasiswi.

Ia menjelaskan mahasiswa melakukan ujian online dengan menjawab 100 soal dengan minimal nilai 61, kemudian mahasiswa melakukan ujian offline dengan mengerjakan studi kasus laporan keuangan dengan software Zahir Accounting. Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Idah Yuniasih mengatakan Zahir Accounting merupakan salah satu software keuangan terbaik, penuh inovasi yang sangat berbeda.

Baca Juga

“Ada beberapa keunggulan yang dimiliki Zahir Accounting, seperti mampu mencatat nilai transaksi perusahaan hingga 15 digit dan mudah digunakan karena sudah disediakan formulir khusus untuk menginput semua transaksi umum dalam perusahaan seperti transaksi keluar atau masuk, kas, pembelian, penjualan, piutang, dan sebagainya,” tutur Jumat (16/12/2022).

Ia menjelaskan sertifikasi kompetensi Zahir Accounting ini bertujuan untuk memberikan penilaian nyata dalam kompetensi menggunakan software Zahir Accounting. Selain itu untuk meningkatkan kredibilitas sebagai seorang profesional dimata pemberi kerja dalam pengelolaan laporan keuangan, serta memasuki dunia kerja dengan pembekalan sertifikasi kompetensi yang diberikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement