Selasa 20 Dec 2022 08:32 WIB

Ribuan Orang Menantikan Kedatangan Erick Thohir di Bandara Minangkabau

Menteri BUMN akan meresmikan Kereta Api Mak Itam di Kota Sawahlunto.

Rep: Febrian Fachri / Red: Ilham Tirta
Menteri BUMN Erick Thohir disambut ribuan simpatisan di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatra Barat, Selasa (20/12/2022).
Foto: Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir disambut ribuan simpatisan di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatra Barat, Selasa (20/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ribuan massa pendukung Erick Thohir memadati pelataran parkir VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman pagi ini, Selasa (20/12/2022). Menteri BUMN itu diketahui akan berkegiatan di sejumlah lokasi di Sumatra Barat.

Erick akan meresmikan Kereta Api Mak Itam di Kota Sawahlunto dan melihat kesiapan pembangunan fly over Sitinjau Lauik di jalur Padang-Solok. Ribuan massa ini antusias beramai-ramai menantikan kedatangan Erick karena penasaran selama ini hanya melibat wajah Menteri BUMN itu di layar kaca.

Baca Juga

“Selama ini belum pernah lihat langsung Pak Erick. Beliau sosok yang baik,” kata salah satu pendukung Erick yang berasal dari Padang Pasir, Kota Padang, Vanesa.

Vanesa mengaku bersama ribuan warga lain datang sejak subuh ke BIM demi menyempatkan waktu bertemu Erick. Selama ini ia menyimak pemberitaan di televisi dan menilai Erick memiliki gaya kepemimpinan yang tegas selama menjadi Menteri BUMN.

Ia berharap nanti Erick dapat memimpin untuk level yang lebih tinggi agar membawa kemajuan untuk Indonesia. “Pokoknya Pak Erick mantap,” ujar Vanesa.

Kedatangan Erick juga disambut oleh sejumlah pejabat daerah seperti Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Kapolda Sumbar Irjen Suharyono, dan beberapa petinggi BUMN.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement