Sabtu 22 Jun 2024 16:48 WIB

Buka Turnamen Bali 7S, Erick Thohir: Peluang Lahirkan Pemain Berbakat untuk Masa Depan

Total ada 225 tim dengan ribuan pemain dan ratusan pelatih ikut berkompetisi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Mas Alamil Huda
Ketua Umum PSSI Erick Thohir membuka secara resmi Turnamen Bali 7S, di Bali.
Foto: Dok PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir membuka secara resmi Turnamen Bali 7S, di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir membuka secara resmi turnamen sepak bola beberapa tingkat usia, yakni Turnamen Bali 7S. Turnamen tersebut digelar mulai 21 Juni hingga 23 Juni 2024, di Bali United Training Center, Gianyar Bali.

Erick menyebut turnamen yang diikuti 225 tim dari berbagai lapisan usia dengan jumlah peserta ribuan ini akan mampu melahirkan pemain berbakat yang akan menjadi masa depan sepak bola Indonesia. "Setelah kemarin menonton penampilan Garuda Muda U-16 di Stadion Manahan Solo, tadi saya membuka Turnamen Bali 7S di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, Bali," ujar Erick, Sabtu (22/6/2024).

Baca Juga

Erick mengatakan, turnamen ini menjadi kesempatan untuk melahirkan bibit-bibit unggul pesepak bola masa depan Indonesia. Total ada 225 tim dengan ribuan pemain dan ratusan pelatih. Selain Indonesia, juga ikut serta tim dari negara-negara tetangga dari kawasan Asia Tenggara. "Saya berharap kompetisi akan menjadi kompetisi terbesar di Asia," kata dia.

Erick berterima kasih secara khusus kepada Bali United yang berinisiatif menggelar kompetisi besar sekaligus menjadi sport tourism tersebut. "Terima kasih juga kepada seluruh sponsor yang sudah ikut memajukan sepak bola Indonesia semakin berprestasi dan mendunia," ungkapnya.

Adapun pembagian kategori pertandingan ini di antaranya U8, U10, U12, U14, U16, U18 (PRO), dan wanita. Kategori U8 berjumlah 16 tim, kategori U10 berjumlah 35, kategori U12 berjumlah 53, kategori U14 berjumlah 57, kategori U16 berjumlah 33, kategori Pro (U18) berjumlah 22 tim dan kategori wanita berjumlah 10 tim.

Salah satu pemikat dari Turnamen Bali 7S ini adalah kawasan Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar akan dilengkapi dengan beragam festival pendukung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement