Rabu 09 Nov 2022 21:24 WIB

Penyaluran BSU Ditargetkan Selesai pada Akhir November

Pencairan BSU di PT Pos Indonesia sendiri dilakukan melalui tiga cara.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Andi Nur Aminah
Warga penerima bantuan difoto oleh petugas saat mengambil Bantuan Subsidi Upah (BSU) di Kantor Pos (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah
Warga penerima bantuan difoto oleh petugas saat mengambil Bantuan Subsidi Upah (BSU) di Kantor Pos (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, menargetkan penyaluran Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah (BSU) tahun 2022 melalui PT Pos Indonesia akan rampung pada akhir November 2022. "Insya Allah PT Pos Indonesia akan menyelesaikan proses penyaluran BSU ini dalam waktu dua pekan ke depan, atau kira-kira akan selesai pada 22 November nanti. Seperti tadi yang telah disampaikan langsung oleh Pak Dirut," ungkap Menaker Ida saat meninjau proses penyaluran Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah (BSU) tahun 2022 di PT Pos Indonesia KCU Bekasi, Rabu (9/11/2022).

Proses penyaluran melalui PT Pos Indonesia ini merupakan tahap ketujuh penyaluran BSU tahun 2022. Menaker menambahkan, secara nasional, BSU tahun 2022 telah tersalurkan kepada 10.321.436 orang atau setara 80,30 persen. Sedangkan tahap ketujuh yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia sudah tersalurkan kepada 1,2 juta orang.

Baca Juga

Pencairan BSU di PT Pos Indonesia sendiri dilakukan melalui tiga cara. Pertama, penerima BSU datang langsung ke PT Pos Indonesia terdekat. Kedua, pencairan dilakukan secara kolektif di perusahaan atau tempat tertentu yang ditunjuk oleh PT Pos Indonesia. Ketiga, jika penerima BSU berhalangan hadir seperti sakit, maka petugas PT Pos Indonesia akan menghampiri langsung penerima BSU ke rumah atau rumah sakit yang bersangkutan.

Dirut PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi, menambahkan, PT Pos Indonesia sebagai salah satu penyalur BSU juga telah bekerja secara maksimal, di mana PT Pos Indonesia membuka layanan penyaluran BSU setiap hari, termasuk di hari Sabtu dan Ahad. "Maksimal dua minggu lagi selesai," ujar Faizal.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement