Senin 31 Oct 2022 19:39 WIB

Gerakan Literasi di Sukabumi Digencarkan Hingga Pelosok Wilayah

Momen ini menjadi peluang untuk mendorong warga datang ke perpustakaan

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Suasana kegiatan literasi di Perpustakaan Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Ahad (30/10/2022).
Foto: istimewa
Suasana kegiatan literasi di Perpustakaan Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Ahad (30/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Upaya menggencarkan gerakan literasi di Kota Sukabumi terus dilakukan. Langkah ini dilakukan dengan mengaktivasi perpustakaan dengan berbagai kegiatan literasi.

Misalnya kegiatan literasi Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan di Perpustakaan Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Ahad (30/10/2022) sore lalu. Momen ini untuk mendorong warga datang ke perpustakaan agar meningkatkan gerakan literasi di tengah masyarakat.

Baca Juga

'' Kegiatan ini semangatnya menggalakan literasi di tengah masyarakat,'' kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Senin (31/10/2022). Harapannya gerakan literasi dapat menggema di masyarakat hingga ke wilayah yang ada di pelosok.

Caranya dengan mengaktivasi kegiatan perpustakaan di kelurahan-kelurahan. Hal ini dalam mendorong warga mencintau literasi dalam membangun peradaban dan menjemput Indonesia emas 2045 mendatang.

Menurutnya, literasi menjadi kunci kesuksesan seseorang. Sehingga harus menjadi perhatian semua pihak. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Sukabumi Asep Suhendrawan menerangkan, kegiatan literasi di perpustakaan kelurahan ini berlangsung semarak. Banyak warga yang datang berkunjung ke perpustakaan.

Sebelumnya, Perpustakaan Cikundul Kota Sukabumi berhasil meraih peringkat ketiga dalam perlombaan Perpustakaan Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2021. Hasil ini diumumkan pada Senin, 13 September 2021.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement