Senin 31 Oct 2022 14:29 WIB

Sukabumi Diguncang Gempa 4,7 SR Belum Dilaporkan Adanya Kerusakan

Belum ada laporan kerusakan dari dampak gempa 4,7 yang berpusat di Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Gempa. Ilustrasi
Foto: Reuters
Gempa. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Wilayah Sukabumi diguncang gempa dengan magnitudo 4,7 pada Senin (31/10/2022) sekitar pukul 10.05 WIB. Hingga kini belum dilaporkan adanya kerusakan akibat gempa bumi tersebut.

Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa magnitudo 4.7 itu berlokasi di 7.70 LS - 106.88 BT atau 87 kilometer Barat Daya Kota Sukabumi. Dengan kedalaman 20 kilometer.

Baca Juga

"Belum ada laporan kejadian dari dampak gempa 4,7 yang berpusat di Sukabumi," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Whardani kepada wartawan. Namun pihaknya tetap waspada dengan memantau wilayah.

Misalnya dengan menerjunkan dua tim ke wilayah memantau langsung apabila terjadi dampak gempa. Namun hingga kini belum ada laporan kerusakan.

"Harapannya Sukabumi aman terkendali tidak ada dampak gempa," ungkap Imran. Bila nantinya ada dampak gempa maka petugas akan segera melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

Salah seorang warga Cikole, Kota Sukabumi Novi (24) mengatakan, pada saat gempa terjadi tidak merasakan getaran gempa. "Mungkin gempanya berlangsung singkat sehingga tidak terasa," imbuh dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement