Selasa 25 Oct 2022 17:54 WIB

Dipanggil PDIP, FX Rudy: Bisa untuk Klarifikasi Dukungan ke Ganjar, Mungkin Dimarahi

Rudy mengaku siap disanksi.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Karta Raharja Ucu
Mantan wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Politikus PDIP ini siap disanksi atas dukungannya kepada Ganjar Pranowo.
Foto: binti sholikah
Mantan wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Politikus PDIP ini siap disanksi atas dukungannya kepada Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Setelah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dipanggil Badan Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Senin (24/10/2022), panggilan serupa juga dilayangkan untuk mantan wali kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Rudy menjelaskan pemanggilannya ke Jakarta adalah perihal konsolidasi partai, sehingga ia mengaku tidak ada persiapan khusus soal pemanggilannya oleh Badan Kehormatan DPP.

"Ditimbali DPP ndak ada persiapan. Ya persiapannya bajunya merah, celananya hitam, ada lambang PDIP. Yang mau disampaikan ke DPP masalahnya apa saja tidak tahu, panggilannya kan konsolidasi organisasi, panggilan undangan seperti itu kok," kata Rudy.

Rudy menjelaskan akan dipanggil pada pertemuan tertutup. Menurutnya isi pertemuan tersebut bisa saja klarifikasi soal dukungannya terhadap Ganjar bahkan mungkin dimarahi.

"Ya saya sendiri saja, acara pertemuan tatap muka, Konsolidasi ya macam-macam, bisa klarifikasi, bisa dimarahi," kata dia.

Ia pun menegaskan siap menerika sanksi. Namun Rudy menjelaskan jika prinsipnya adalah demi kepentingan negara dan bangsa. "Saya siap, disanksi ya siap. Tapi orientasi saya kan untuk kepentingan yang lebih besar, untuk bangsa dan negara, bukan untuk kepentingan kelompok, organisasi maupun keluarga saya sendiri. Dan saya tidak punya pamrih," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement