Kamis 20 Oct 2022 06:09 WIB

Airlangga Kumpulkan Ketum KIB di Rapat Konsolidasi Nasional HUT ke-58 Golkar

Puncak acara HUT ke-58 Partai Golkar rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memimpin jajaran pengurus partai menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Rabu (19/10/2022).
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memimpin jajaran pengurus partai menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Rabu (19/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Partai Golkar menggelar rapat konsolidasi nasional dengan mengumpulkan ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Kamis (20/10/2022). Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, rapat konsolidasi nasional ini merupakan serangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar yang digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Menurut Airlangga, akan ada pemaparan visi dan misi oleh ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Golkar yang termasuk dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baca Juga

"Kemudian acara puncak yang direncanakan pada tanggal 21 Oktober nanti juga akan dihadiri oleh Bapak Presiden (Joko Widodo)," kata Airlangga di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2022).

Airlangga mengatakan momentum kegiatan HUT Partai Golkar untuk mengkonsolidasikan seluruh jaringan partai. Mulai dari kabupaten, kota provinsi, dan nasional. Pertemuan besok juga akan dihadiri oleh para komisionaris yang terdiri dari fraksi Partai Golkar dari pusat, provinsi, kabupaten kota dan para gubernur, bupati, wali kota dari Partai Golkar akan hadir.

Sehingga jumlah pesertanya diperkirakan 3.000 peserta. "Pada Ahad lalu sudah dimulai rangkaian jalan bersama dan diikuti oleh 452 kabupaten kota serta diikuti lebih dari 2,5 juta peserta," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Airlangga juga memimpin ziarah di TMP Kalibata. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun untuk memenuhi rangkaian kegiatan ulang tahun.

"Partai Golkar mendoakan para pahlawan yang telah mendahului kita, termasuk para pendiri dan senior dari Partai Golkar yang banyak dimakamkan di TMP Kalibata. Tentu kami akan melanjutkan perjuangan yang tidak akan berhenti sampai menang untuk Indonesia sejahtera," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement