Kamis 06 Oct 2022 12:27 WIB

Akbar Tanjung Dukung Anies, Golkar: Itu Pernyataan Normatif

Waketum Golkar yakin, Akbar mendukung Airlangga sebagai capres 2024.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung.
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menanggapi ucapan Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung yang mendukung Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan pada Pilpres 2024. Akbar menyampaikan dukungan itu kala peresmian relokasi Monumen Tritura Aktivis Angkatan 66 di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

Doli menegaskan, dukungan Akbar tersebut hanyalah pernyataan normatif saja. "Itu pernyataan normatif, bicara soal tanggapan seorang tokoh menanggapi pencapresan seseorang. Sebatas seperti mengucapkan selamat saja (kepada Anies)," ujar Doli lewat keterangannya di Jakarta, Kamis (6/10.2022).

Doli menegaskan kembali, pernyataan Akbar Tanjung tidak spesifik merujuk pada Pilpres 2024. Dia mengeklaim, mantan Ketua DPR itu selalu ikut turun menyapa masyarakat dan mempromosikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres.

"Pak Akbar masih konsisten dalam keputusan partai dan ikut aktif turun menyosialisasikan pencapresan Airlangga Hartarto dari Partai Golkar," ujar Doli. Seluruh kader Partai Golkar, sambung dia, juga masih solid dan memegang teguh hasil keputusan munas dan rapimnas, untuk terus mendorong dan memenangkan Airlangga.

Terlebih, sambung Doli, sosok Akbar merupakan tokoh senior yang selalu berjuang dan memprioritaskan agenda politik partai. "Golkar punya calon presiden, yaitu Airlangga Hartarto. Dan di situ, ada Akbar Tandjung, bukan hanya sebagai tokoh senior, tapi juga Ketua Dewan Kehormatan. Di forum itu sudah disepakati secara bulat, Airlangga capres 2024," ujar Ketua Komisi II DPR itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement