Rabu 14 Sep 2022 05:53 WIB

Jenderal Andika Lantik Laksma Kisdiyanto Jadi Kapuspen TNI

Laksma Kisdiyanto merupakan abiturien AAL 1990.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melantik Laksamana Pertama (Laksma) Kisdiyanto sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI menggantikan Mayor Jenderal (Mayjen) Prantara Santosa.
Foto: Dok Puspen TNI
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melantik Laksamana Pertama (Laksma) Kisdiyanto sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI menggantikan Mayor Jenderal (Mayjen) Prantara Santosa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melantik Laksamana Pertama (Laksma) Kisdiyanto sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI menggantikan Mayor Jenderal (Mayjen) Prantara Santosa yang dipindahtugaskan sebagai Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (14/9/2022), pelantikan Laksamana Pertama (Laksma) Kisdiyanto sebagai Kapuspen TNI dilakukan di Aula Gatot Soebroto, Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor 818/VIII/2022 pada tanggal 29 Agustus 2022.

Usai pelantikan yang dilanjutkan dengan acara lepas sambut pejabat Kapuspen lama dan baru di Aula Balai Wartawan Puspen TNI, Kisdiyanto memohon doa restu dan dukungan dari seluruh anggota Puspen TNI serta ibu-ibu Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Cabang BS 15 untuk bekerja sama agar ke depannya Puspen TNI menjadi lebih baik.

Mayjen Prantara Santosa pun menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya terhadap kinerja serta loyalitas yang tinggi dari seluruh anggota Puspen TNI dalam mendukung keberhasilan tugas pokok Puspen TNI. Selanjutnya, Kisdiyanto mengucapkan apresiasi atas kemajuan yang dicapai Puspen TNI selama berada di bawah kepemimpinan Prantara itu.

Laksma Kisdiyanto merupakan abiturien Akademi Angkatan Laut (AAL) 1990. Menurut dia, jabatan di Puspen TNI bukanlah hal yang baru, sebelumnya ia menjabat Wakil Kapuspen TNI.

Selama berdinas di TNI, Kisdiyanto telah mendapat kepercayaan untuk menjabat di berbagai jabatan strategis. Di antaranya, Komandan KRI Fatahillah-361/Satkor Koaramatim, Komandan KRI Tjiptadi-381/Satkor Koarmatim, Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355/Satkor Koarmatim, Aspers Makoarma Koarmabar, dan Dankolat Koaramatim dan Danguskamla Koarmada II.

Selain Kisdiyanto yang diamanahkan menjadi Kapuspen TNI, dalam surat keputusan yang sama, Jenderal Andika juga memimpin serah terima jabatan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II dari Marsekal Madya (Marsdya) Imran Baidirus kepada Marsekal Muda (Marsda) Novyan Samyoga.

Berikutnya, Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Panglima TNI dari Mayjen Benny Octaviar kepada Mayjen Herianto Syahputra, Asisten Kebijakan Strategis dan Perencanaan Umum (Asrenum) Panglima TNI dari Laksamana Muda (Laksda) Heru Kusmanto kepada Laksma Hery Puranto, dan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mabes TNI dari Marsekal Pertama (Marsma) Bonang Bayuaji kepada Brigadir Jenderal (Brigjen) Winarto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement