Rabu 03 Aug 2022 16:42 WIB

Hasilkan Lulusan yang Kompeten, Melalui Sertifikasi Kompetensi

Sertifikasi kompetensi yang berfokus pada programmer bidang software development

Dalam upaya menghasilkan lulusan yang berkualitas dan kompeten, Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI menyelenggarakan sertifikasi kompetensi.
Foto: istimewa
Dalam upaya menghasilkan lulusan yang berkualitas dan kompeten, Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI menyelenggarakan sertifikasi kompetensi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Dalam upaya menghasilkan lulusan yang berkualitas dan kompeten, Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI menyelenggarakan sertifikasi kompetensi.

Sertifikasi kompetensi yang berfokus pada programmer bidang software development mengusung tema ‘Program Studi Vokasi Menghasilkan Lulusan Kompetensi Programmer Untuk Diterapkan Pada Dunia Industri’, yang berlangsung sejak 18-22 Juli 2022 di beberapa kampus Universitas BSI.

Baca Juga

Sertifikasi kompetensi ini diikuti mahasiswa semester IV Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI dari beberapa kampus, seperti Universitas BSI kampus Margonda, Pemuda, Jatiwaringin, Kaliabang, Ciledug dan kampus Tangerang.

Adapun skema pelaksanaanya di masing-masing kampus, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Proses kegiatan sertifikasi kompetensi ini, dimulai dari registrasi peserta, pembukaan dan sambutan dari ketua LSP BSI. Sementara untuk pelaksanaan uji kompetensi oleh para asesor yang telah ditugaskan.

Turut hadir, Firmansyah selaku Ketua LSP BSI, memberikan sambutan dan memberikan penegasan bahwa sertifikasi kompetensi ini merupakan suatu keharusan bagi mahasiswa, untuk membuktikan bahwa mereka memiliki keahlian sesuai dengan bidang kompetensi yang diikuti.

“Sehingga pada saat nanti masuk dunia kerja yang penuh dengan persaingan akan menjadi alumni yang andal, yang dapat memenangkan persaingan. Dunia kerja akan melihat pembuktian keahlian melalui sertifikat kompetensi yang dimiliki oleh alumninya,” kata Firmansyah, dalam keterangannya, Selasa  (3/8/2022).

Lanjutnya, para peserta uji kompetensi harus benar-benar menyiapkan diri agar kompeten dalam bidang tertentu. Dalam hal ini bidang programmer.

Disisi lain, Ketua Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI, Ade Supriyatna mengatakana, bahwa pihaknya dan LSP BSI berupaya memfasilitasi dengan kegiatan sertifikasi kompetensi kepada para mahasiswa, agar selalu menghasilkan alumni yang andal.

“Tentunya, kami berharap alumni Universitas BSI memiliki daya saing dan mampu memenangkan persaingan dalam dunia kerja yang penuh dengan tantangan, baik dalam skala nasional maupun internasional,” kata Ade.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement