Selasa 10 May 2022 11:46 WIB

Lima Peran dan Tugas Humas dalam Perusahaan, Sobat Wajib Tahu Ini!!!

Peran humas sangat penting dalam menjaga hubungan antara organisasi dengan pihak luar

Peran humas sangat penting dalam menjaga hubungan antara organisasi dengan pihak luar.
Foto:

4. Sarana penghubung media

Bagian humas atau public relation haruslah memiliki hubungan yang baik dengan rekan media. Humas dan media akan selalu bersinggungan. Apalagi jika ada perkembangan terbaru mengenai jalannya organisasi, sudah tentu para rekan media akan terlibat.

Untuk itu, humas memegang peranan dalam mengelola hubungan dengan para media. Humas harus bekerja sama dengan media untuk bisa menyiarkan perkembangan organisasi seluas luasnya.

5. Menjangkau kegiatan

Humas profesional terkadang melibatkan diri dalam sebuah kegiatan dengan membawa brand perusahaan. Hal semacam akan semakin memberikan pengaruh positif pada citra perusahaan. Banyak organisasi terjun menjadi sponsor yang juga merupakan bagian dari kegiatan organisasi agar lebih dikenal masyarakat luas. Dengan demikian organisasi bisa berkembang.

Jika kamu ingin menjadi bagian dari profesi humas, asahlah ketrampilan berkomunikasi sejak masih di bangku kuliah. Banyak kampus yang membuka program studi public relation salah satu kampus swasta besar di Jakarta, Universitas BSI (Bina sarana Informatika).

Kampus dengan tagline “Kuliah..?? BSI Aja!!” ini membuka jurusan Public Relation bagi yang memiliki cita-cita berkarier di bidang humas. Prospek kerja lulusan public relation tidak hanya menjadi seorang humas yang bertugas menciptakan nama baik perusahaan. Melainkan, banyak prospek yang didapatkan dari jurusan ini yaitu menjadi juru bicara, penyelenggara acara, presenter, dan copywriter.

Bagi kamu yang bercita-cita sebagai humas, sobat dapat mendaftar kuliah di Universitas BSI dengan mengunjungi laman https://bsi.pmbonline.id/ atau melalui aplikasi PMB UBSI. Sementara itu, pembayaran kuliah di Universitas BSI juga bisa dengan cicilan melalui platform Danacita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement