Rabu 20 Apr 2022 18:17 WIB

Kementerian BUMN Tunjuk Jasa Raharja untuk Fasilitasi Mudik Gratis 2022

Pendaftaran mudik gratis 2022 sudah ditutup karena memenuhi kuota 20 ribu peserta.

Rep: Novita Intan/ Red: Ilham Tirta
Warga mendaftar mudik gratis (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/rwa.
Warga mendaftar mudik gratis (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jasa Raharja (Persero) ditunjuk Kementerian BUMN sebagai koordinator pelaksanaan mudik gratis bertajuk dan diikuti oleh 25 BUMN. Pendaftaran mudik gratis 2022 telah dibuka sejak 9 April 2022 dan sudah ditutup karena memenuhi kuota 20 ribu peserta.

Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana mengatakan, mudik gratis BUMN akan dilaksanakan dengan bus yang jumlahnya mencapai seratus armada bus guna mengangkut lima ribu pemudik. Kemudian, kereta api yang terdiri dari 23 rangkaian kereta digunakan untuk mengangkut 15 ribu pemudik.

Baca Juga

Waktu pemberangkatan mudik gratis dengan armada bus akan dilaksanakan pada 27 April 2022 dan titik kumpulnya di Gelora Bung Karno, sedangkan kereta api dimulai 27 April hingga 1 Mei 2022 di Stasiun Pasar Senen. Ada 12 rute tujuan bus mudik, yakni Yogyakarta, Semarang, Wonogiri via Solo, Sragen via Solo, Kuningan, Cirebon, Purwokerto, Pati, Magelang, Ngawi, Madiun, Surabaya, dan Malang.

Sedangkan kereta api, tujuannya antara lain Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang. “Kegiatan Mudik Aman Mudik Sehat Bareng BUMN 2022 dilaksanakan dalam rangka mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas terutama kecelakaan sepeda motor serta sebagai upaya BUMN membantu masyarakat mengurangi beban ekonomi dalam melaksanakan mudik Lebaran,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (20/4/2022).

Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya, Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, dan Direktur Utama BUMN lainnya direncanakan akan melakukan pelepasan rombongan pemudik bus di Gelora Bung Karno dan pemudik kereta api di Stasiun Pasar Senen pada 27 April 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement