Senin 02 May 2022 15:17 WIB

Pemkab Tabanan Bali Pastikan Jalur Mudik Aman

Pengamanan arus mudik ditangani dengan baik sehingga tidak ditemukan kendala.

Pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi melintas di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Tabanan, Bali, Jumat (29/4/2022). Hingga Senin (2/5/2022), arus mudik dipastikan aman.
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi melintas di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Tabanan, Bali, Jumat (29/4/2022). Hingga Senin (2/5/2022), arus mudik dipastikan aman.

REPUBLIKA.CO.ID, TABANAN -- Sekretaris Daerah Tabanan, Bali, Gede Susila bersama jajaran Forkopimda melakukan pemantauan arus mudik di sepanjang ruas jalan Tabanan sampai Pos Terpadu Selabih, Tabanan pada Senin (2/5/2022). Hal itu guna memastikan arus mudik berlangsung aman dan lancar.

"Setelah dilakukan pemantauan di lapangan, petugas sudah melakukan tugasnya dengan baik. Dari Dinas Kesehatan melakukan pelayanan vaksinasi, lalu kendaraan yang macet di jalan sudah diambil langkah secepatnya oleh petugas di lapangan," ujar Susila di Tabanan, Senin.

Baca Juga

Sekda memantau arus mudik sejak Ahad (1/5) bersama jajaran TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan. Susila mengatakan, pengamanan arus mudik sudah dilaksanakan dengan baik dan sudah ditangani oleh petugas dan tidak ditemukan kendala selama arus mudik sampai saat ini.

Sebagai wakil Pemkab, ia sangat mengapresiasi seluruh pihak terkait yang tergabung dalam pengamanan arus mudik yang relatif lancar, meski ada antrean panjang akibat volume kendaraan meningkat. Susila berharap masyarakat yang lebaran bisa sampai di rumahnya dengan baik dan aman. Ia mengimbau masyarakat berhati-hati karena masih banyak sekali masyarakat yang melaksanakan mudik.

 

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya bersama Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah bagi umat Islam yang merayakannya. "Masyarakat Tabanan yang saya cintai dan umat Muslim yang saya banggakan, saya atas nama I Komang Gede Sanjaya (Bupati Tabanan) bersama I Made Edi Wirawan (Wakil Bupati Tabanan), sebagai pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tabanan mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah kepada umat Muslim di Tabanan," ujar Sanjaya.

Ia mengajak masyarakat agar menjadikan perayaan Idul Fitri sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan, peduli sosial, dan semakin mencintai alam semesta menuju kehidupan yang lebih rukun dan harmonis antar sesama umat. Selain itu, memaknai perayaan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga membawa berkah bagi seluruh umat.

"Mari kita jadikan makna lebaran sebagai momentum untuk menetapkan kehidupan yang rukun dan harmonis menuju Tabanan era baru yang aman, unggul dan madani. Minal aidin wal-faizin, mohon maaf lahir dan batin," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement