Senin 11 Apr 2022 11:13 WIB

Universitas BSI Kampus Solo Gelar Kegiatan BBQ

Universitas BSI kampus Solo akan mengadakan rangkaian kegiatan BBQ saat Ramadhan

Universitas BSI kampus Solo akan mengadakan rangkaian kegiatan BBQ (Bareng-bareng Belajar Alquran) di bulan Ramadhan.
Foto: UBSI
Universitas BSI kampus Solo akan mengadakan rangkaian kegiatan BBQ (Bareng-bareng Belajar Alquran) di bulan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Bulan Ramadhan yang dinanti telah tiba. Meski masih dalam masa pandemi, akan tetapi tahun ini semua bisa lebih baik. Masyarakat muslim menyambut bulan ramadhan dengan penuh kebahagiaan dan kehangatan. Begitu pula dengan para mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo.

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) dan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) Universitas BSI kampus Solo akan mengadakan rangkaian kegiatan BBQ (Bareng-bareng Belajar Alquran) di bulan Ramadhan ini, untuk meningkatkan iman dan taqwa pada Allah SWT.

Baca Juga

Ketua Program Studi (kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Solo, Candra Agustina, mengatakan rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan digelar untuk menumbuhkan rasa kasih sayang antarumat beragama, mempererat tali silaturahmi, dan solidaritas sesama pihak yang berpartisipasi. “Kegiatan ini digelar agar di bulan suci ini kita semua bisa meningkatkan semangat beribadah kita kepada Allah SWT. Terutama di kalangan civitas akademika Universitas BSI kampus Solo,” ujarnya pada Senin (11/4/2022).

Ketua HIMASA Lindi Srijayanti mengatakan rangkaian kegiatan BBQ yang akan dilaksanakan yakni tahsin online, kajian, dan buka bersama. Ada juga donor darah serta penyaluran donasi untuk Rumah Singgah Lentera.

Ia menambahkan kegiatan tahsin ini akan berlangsung hybrid secara online dan offline, yang digelar setiap Ahad yaitu tanggal 10, 17, dan 24 April 2022. Acara digelar melalui Google Meet selama 45 menit dan dibimbing oleh Abdi Setiya Wardoyo selaku mubaligh.

“Untuk kegiatan kajian dan buka puasa bersama, donor darah, serta penyaluran donasi akan dilaksanakan pada Selasa (12/4/2022). Kajian, buka puasa bersama, dan kegiatan donor darah akan dilaksanakan di Universitas BSI kampus Solo sedangkan penyaluran donasi akan dilakukan di Rumah Singgah Lentera Solo,” papar Lindi.

Donor darah akan berlangsung pada Selasa (12/4) pukul 15.00 WIB. Semua kegiatan tersebut bisa diikuti oleh mahasiswa dan dosen Universitas BSI kampus Solo.

“Puncak acaranya nanti ada penyaluran donasi ke Rumah Singgah Lentera, juga buka puasa bersama dan kajian. Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin mempererat persaudaraan dan keberkahan keluarga besar Universitas BSI kampus Solo,” kata Lindi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement