Jumat 08 Apr 2022 13:17 WIB

Membangun Karakter, Komitmen, dan Kekeluargaan dalam HIMAIK

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (HIMAIK) 2021 melakukan sertijab kepengurusan

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (HIMAIK) UBSI 2021 melakukan sertijab kepengurusan.
Foto: UBSI
Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (HIMAIK) UBSI 2021 melakukan sertijab kepengurusan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serah Terima Jabatan (Sertijab) menjadi keharusan dalam sebuah organisasi setelah dilakukannya pemilihan kepengurusan baru. Hal ini dilakukan sebagai pengukuhan dari pengurus periode lama yang memberikan amanah dan tugas-tugasnya kepada pengurus atau periode baru.

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (HIMAIK) 2021 melakukan sertijab kepengurusan HIMAIK 2022 yang baru. Kegiatan berlangsung secara hybrid yakni online via Zoom dan offline berlokasi di aula Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Salemba. Sertijab diselenggarakan dengan tema “Membangun Karakter, Komitmen, dan Kekeluargaan Dalam HIMAIK” pada Selasa (29/3/2022).

Baca Juga

Kegiatan tersebut dihadiri Jordy Lasmana Putra selaku Sekretaris Prodi Ilmu Komputer dan Rachmat Adi Purnama selaku Pembina dan Kaprodi Ilmu Komputer Universitas BSI. Ananda Putra A, selaku selaku Ketua HIMAIK Periode 2021 menyampaikan program kerja dan pencapaiannya selama menjabat dalam setahun terakhir.

“Semoga serah terima jabatan dari pengurus lama ke pengurus baru dapat lebih memaksimalkan segala kinerja dan dapat meningkatkan hasil yang telah dicapai pada tahun kepengurusan periode lama,” kata Ananda.

Sementara itu, Rachmat Adi Purnama mengucapkan terima kasih kepada para pengurus HIMAIK 2021 yang sudah membantu kinerja dalam pengelolaan prodi. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua elemen pengurus HIMAIK 2021 yang sudah membantu dalam pengelolaan prodi dengan menyelenggarakan kegiatan -kegiatan yang sangat menarik dan bermanfaat, terutama di bidang teknologi. Sekarang ini, teknologi sangat dibutuhkan di kehidupan kita,” katanya.

Muhammad Taufik Hidayat, ketua terpilih HIMAIK Periode 2022, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan terhadap dirinya ditunjuk menjadi ketua. Taufik juga menjelaskan mengenai struktur kepengurusan HIMAIK periode 2022.

“Saya selaku ketua dan pengurus HIMAIK yang baru mengucapkan terima kasih atas prestasi kepengurusan HIMAIK periode 2021 yang telah memberikan serta menekankan pentingnya pembangunan karakter. Berkomitmen dalam pengelolaan himpunan dari awal hingga akhir masa jabatan dan membangun rasa kekeluargaan dalam himpunan agar semua merasa nyaman pada saat menjalankan semua aktivitas yang dilakukan oleh himpunan,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement