Kamis 17 Feb 2022 06:18 WIB

Dua Gubernur Makin Akrab, Anies Kalahkan Emil Adu Penalti di JIS

Anies, Kang Emil, dan Dino yang ketiganya alumnus kampus AS hadir di JIS.

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan berbincang bersama eks wamenlu Dino Patti Djajal di Jakarta International Stadium (JIS).
Foto: Istimewa
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan berbincang bersama eks wamenlu Dino Patti Djajal di Jakarta International Stadium (JIS).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menjajal lapangan Jakarta International Stadium (JIS), Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Keduanya terlihat sangat akrab kala bermain bola di stadion baru yang sudah memasuki tahap finishing tersebut.

Kedua gubernur tersebut saling mencoba mencetak gol lewat adu tendangan penalti. Ketika Kang Emil, sapaan M Ridwan Kamil menjadi penendang bola, ternyata ia gagal menyarangkan gol. Hal itu setelah Anies yang menjadi kiper berhasil menepis bola hingga melambung ke atas. Padahal, sebelumnya Kang Emil sudah ancang-ancang ketika ingin menyepak dari titik 12 pas.

Baca Juga

Adapun ketika Anies menjadi algojo, ia sukses menyarangkan bola tanpa bisa dihalau Kang Emil yang menjaga penjaga gawang. Cuplikan video tersebut viral di media sosial.

Ternyata, keduanya tidak sendiri datang ke JIS. Ada pula eks wakil menteri luar negeri (wamenlu) Dino Patti Djalal turut hadir di stadion berkapasitas 82 ribu penonton tersebut. Ketiganya kompak memakai jas hingga terlihat rapi. Tidak hanya itu, persamaan Anies, Kang Emil, dan Dino adalah mereka semua lulusan kampus top Amerika Serikat.

"Messi pun ketar-ketir melihat gol penalti ini. Bukan begitu, Kang @RidwanKamil? 😄," ucap Anies mengunggah video tendangannya yang berhasil menjebol gawang yang dijaga Kang Emil tersebut dikutip di Jakarta, Kamis (17/2/2022).

Meski keduanya sering disebut-sebut sebagai rival kandidat calon presiden (capres) 2024, namun Anies menganggap Kang Emil sebagai sahabat. "Terima kasih Kang Emil sudah datang dan sparring di JIS. Di dalam lapangan boleh berhadapan, tapi di luar lapangan sama-sama tim bubur diaduk," ucap Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement