Sabtu 29 Jan 2022 23:30 WIB

Kapolri Pastikan Pembangunan IKN Sesuai Jadwal

Secara umum, progres pembangunan IKN tak ada kendala yang berarti.

Rep: Ali Mansur/ Red: Friska Yolandha
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung perkembangan proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (29/1/2022).
Foto: Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung perkembangan proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (29/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan perkembangan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) berjalan sesuai tahapan yang direncanakan. Hal itu disampaikam Sigit saat melakukan kunjungan bersama kementerian terkait ke lokasi IKN di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Tentunya kita ingin tahu secara langsung kondisi di lapangan terkait dengan penjadwalan yang ada, apakah di dalam pelaksanaannya masih ada kendala atau tidak," ujar Sigit dalam siaran persnya, Sabtu (29/1/2022).

Baca Juga

Dalam kunjungannya, Sigit juga melihat dan mendengar serta memberikan arahan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan yang dapat mengganggu progres pembangunan IKN. Karena itu, ia meminta semua stakeholder untuk memastikan pembangunan IKN segera dilaksanakan dan semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Kita ingin tahu kondisi di lapangan dan kemudian kita bisa ikut membantu progres pembangunan bisa berjalan sesuai tahapan," tutur mantan Kabareskrim itu.

Memang, Sigit mengakui, ada sedikit permasalahan dalam pembangunan IKN. Namun, semua dilakukan melalui jalur musyawarah maupun proses yang sudah disiapkan. Sehingga secara umum untuk progres pembangunan IKN tak ada kendala yang berarti.

"IKN ke depan bukan hanya sekedar membangun IKN baru. Tapi bagaimana ke depan Pemerintah menyiapkan kebutuhan untuk seluruh masyarakat," tegas Sigit.

Dengan adanya IKN baru, Sigit berharap, ada pemerataan pembangunan dan ekonomi akan terjadi. Sehingga beban yang selama ini terjadi di Jakarta bisa terbagi. Bahkan mantan Kadiv Propam Polri ini berharap Ibu Kota Negara yang baru ini bisa menjadi Ibu Kota Negara terbaik di dunia.

"Kita lihat di beberapa negara dengan memindahkan ibu kotanya sehingga  menjadi ibu kota terbaik di dunia dan kita harap IKN menjawab tantangan itu," harap Sigit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement