Jumat 07 Jan 2022 23:11 WIB

Hangout Campus Sebagai Inovasi Kenalkan Prodi

Kegiatan promosi yang dilakukan manajemen kampus harus memikat para peserta

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang yang menampilkan acara menarik, yaitu Hangout Campus dengan tajuk ‘Experiencing Our Campus Life’.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang yang menampilkan acara menarik, yaitu Hangout Campus dengan tajuk ‘Experiencing Our Campus Life’.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Pengenalan pendidikan melalui media online sudah sangat gencar dilakukan perguruan tinggi, baik kampus swasta maupun negeri. Terlebih, saat terjadi pandemi awal 2020 silam.

Kegiatan promosi yang dilakukan manajemen kampus harus memikat para peserta dengan sajian acara yang menarik dan segar. Seperti halnya Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang yang menampilkan acara menarik, yaitu Hangout Campus dengan tajuk ‘Experiencing Our Campus Life’.

Acara tersebut tayang secara live Instagram di akun official kampus @ubsi_Karawang pada, Selasa (21/12) silam. Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Karawang, Abdussomad.

Dengan topik ringan namun tetap berbotot, Abdussomad dalam materinya membahas tentang kelebihan prodi Sistem Informasi Universitas BSI dan prospek karier lulusannya di era digita

“Prodi Sistem Informasi memang sangat dibutuhkan oleh dunia kerja, terlebih saat ini Karawang merupakan daerah industri besar penyokong Ibu Kota Jakarta,” tutur Abdussomad.

Lanjutnya, dalam lima tahun terkahir, lulusan Universitas BSI kampus Karawang khususnya prodi Sistem Informasi, mampu bersaing dengan lulusan kampus lain dalam meraih peluang kerja di perusahaan-perusahaan besar di Karawang.

Akun Instagram @khalisa_raf, salah satu peserta dalam acara Hangout Campus tersebut menuliskan, bahwa acaranya sangat seru dan berbeda dengan kampus lain. Ia bersyukur mengikutinya dan mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI. 

Kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang, Muhamad Tabrani mengatakan, Hangout Campus ini rencananya akan digelar setiap bulan, dengan menghadirkan beberapa narasumber untuk berbagi informasi terkait hal penting dalam dunia pendidikan namun dikemas dalam konsep talkshow.

Hangout Campus yang disponsori oleh PT SHA Solo, yakni perusahaan distributor energi bahan bakar untuk perusahaan multinasional di beberapa daerah Indonesia dan didukung oleh perusahaan penyedia jasa internet Biznet.

Irwan Kurniawan selaku promotor acara tersebut, memaparkan bahwa pada prinsipnya kampus perlu mengenalkan keunggulan yang dimilikinya kepada khalayak umum dengan sebaik mungkin. 

“Dengan cara talkshow via media online ini Universitas BSI ingin menyajikan talkshow berkualitas terkait prospek karier setelah lulus dari prodi Sistem Informasi,” tandas Irwan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement