Ahad 02 Jan 2022 16:00 WIB

Biskita Transpakuan Dihentikan Mendadak, Bima Arya: Rugikan Konsumen

Semua angkutan massal lain dengan skema BTS se-Indonesia juga dihentikan sementara.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah warga bersiap naik Biskita Transpakuan Bogor Koridor 1 rute Parung Banteng-Air Mancur di Shelter Bus, jalan Kolonel Ahmad Syam 2, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/11/2021). Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bersama Pemerintah Kota Bogor menambah dua koridor baru Biskita Transpakuan Bogor yakni Koridor 1 rute Parung Banteng-Air Mancur dan Koridor 6 rute Terminal Bubulak-Cidangiang untuk menambah jalur program Buy The Service (BTS) di Kota Bogor.
Foto:

Kendati demikian, ia mengaku optimistis jika Biskita Transpakuan akan kembali mengaspal. Setelah proses evaluasi dan proses e-catalog yang dilakukan BPTJ dan Kemenhub tuntas dalam perkiraan waktu sebulan dari sekarang.

Direktur Kota Bogor, Lies Permana Lestari, mengatakan surat pemberitahuan dari BPTJ baru diterima oleh PDJT Kota Bogor pada Jumat (31/12) malam. Berdasarkan surat pemberitahuan yang keluar dipenghujung 2021 itu terkait dengan evaluasi BTS diseluruh Indonesia. Dalam surat pemberitahuan yang dikeluarkan BPTJ itu menyatakan, program BTS seluruh Indonesia akan dihentikan sementara terhitung sejak 1 Januari 2022.

“Kemenhub mengevaluasi BTS seluruh Indonesia bukan hanya di Bogor. Sehingga BTS seluruh Indonesia sementara berhenti beroperasi,” ujar Lies.

Lebih lanjut, Lies mengatakan, 49 unit bus Biskita Transpakuan yang tengah mengaspal di Kota Bogor sejak awal November itu secara otomatis dihentikan sementara. Terkait kapan bus-bus ini beroperasi kembali, hal itu tergantung pada keputusan BPTJ Kemenhub.

“Sifatnya hanya sementara. Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Kemenhub ya. Kita doakan supaya bisa segera mulai beroperasi kembali di seluruh Indonesia,” imbuhnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement