Sabtu 18 Dec 2021 17:06 WIB

Generasi Muda Sambut Positif Lomba Habsyi Piala Paman Birin

Lomba ini akan diusulkan sebagai agenda rutin tahunan Pemprov Kalsel

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan bekerja sama dengan RRI Banjarmasin,  menggelar  Lomba Habsyi Piala Paman Birin se Kalsel 2021. Pemenang Lomba Habsyi Piala Paman Birin se Kalsel 2021 tingkat pelajar,  perguruan tinggi dan umum,  diumumkan, Jumat  (16/12) malam.
Foto: istimewa
Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan bekerja sama dengan RRI Banjarmasin, menggelar Lomba Habsyi Piala Paman Birin se Kalsel 2021. Pemenang Lomba Habsyi Piala Paman Birin se Kalsel 2021 tingkat pelajar, perguruan tinggi dan umum, diumumkan, Jumat (16/12) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN--Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan bekerja sama dengan RRI Banjarmasin,  menggelar  Lomba Habsyi Piala Paman Birin se Kalsel 2021. Pemenang Lomba Habsyi Piala Paman Birin se Kalsel 2021 tingkat pelajar,  perguruan tinggi dan umum,  diumumkan, Jumat  (16/12) malam.

Penyerahan hadiah lomba yang berlangsung di Auditorium RRI Banjarmasin itu dihadiri Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar dan Plh Kepala RRI Banjarmasin, Haris Munandar, Kadispora Kalsel, Hermansyah  hadir , Karo Kesra Setdaprov Kalsel, Mustajab, Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan, di luar dugaan, lomba ini ternyata mendapat sambutam positif generasi muda di Kalsel. 

Baca Juga

Seluruh kabupaten/kota di Kalsel terdapat perwakilan peserta. Hermansyah menuturkan instansinya akan mengusulkan akan  menjadikan lomba ini sebagai agenda rutin tahunan."Ini akan kita gelar rutin setiap tahun nanti, dengan kegiatan lebih besar dan hadiah lebih banyak," ucapnya.

Gubernur dalam pidato sambutan yang dibacakan Roy, menyebut bahwa, kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong di kalangan generasi muda.

Pesan gubernur, agar peserta yang menang atau belum,  agar terus meningkatkan kemampuan diri agar bisa meraih prestasi yang lebih tinggi.Pesan yang tidak kalah penting, supaya mereka menjauhi narkoba dan barang sejenisnya.

Dewan juri yang menilai penampilan 41 grup itu,  terdiri dari Ahmad Muzakkir, SPd.I, Ahmad Sufian Al Banjary dan M Saudi Arsyad.

Adapun  juara lomba Piala Paman Birin se Kalsel 2021 tingkat Perguruan Tinggi dan Umum Kategori Putra, Juara I adalah Nurul Fatah dari Kabupaten Tabalong. Juara II Miftahurrahman dari Kabupaten Tanah Laut, dan Juara III adalah Nurul Musthofa dari Kabupaten Banjar.

Tingkat Perguruan Tinggi dan Umum Kategori Putri adalah Juara I, Al Barokah Puteri dari Kota Banjarbaru,  Juara II ditetapkan Zahrotul Ghina dari Kota Banjarbaru, dan Juara III adalah Annadhiroh dari Kabupaten Barito Kuala.

Selanjutnya, Tingkat Pelajar ditetapkan Juara I Al Arqam dari MAN 2 Hulu Sungai Utara, Juara II Mustaqurassul dari MA Darul Ilmi Banjarbaru, dan Juara III Barkatu Musthofa dari Ponpes Al Falah Putera.

Harapan I, Al Madrasatul Ula dari SMAN 1 Barabai, Hulu Sungai Tengah.Harapan II, As Syarifah dari MAN 2 Barito Kuala.Harapan III, Syafa'atul Musthofa dari MAN 2 Banjarmasin. Juara lainnya, vokalis putra terbaik diraih Nurul Fatah dari Kabupaten Tabalong.

Vokalis putri terbaik diraih Al Barokah Puteri dari Kota BanjarbaruPenabuh terbang terbaik, Nurul Musthofa dari Kabupaten BanjarBusana terbaik diraih Nurul Fatah dari Kabupaten Tabalong. 

Pendaftaran Lomba Habsyi sudah mulai dibuka dari 4-13 Desember 2021 melalui online atau via whatsapp yang tercantum di flyer. Pelaksanaan lomba mulai  pada 15-16 Desember mendatang di Auditorium RRI Banjarmasin.

Sementara, Haris Munandar dari RRI Banjarmasin mengatakan, lomba dibagi menjadi 2 kategori, yakni SMA Sederajat dan Mahasiswa/Umum. Karena masih di tengah pandemi Covid-19, jumlah anggota grup juga dibatasi  pihak panitia yakni maksimal 10 orang dengan waktu penampilan maksimal 10 menit. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement