Selasa 23 Nov 2021 02:20 WIB

BPJS Raih Penghargaan Best Social Economy Contribution

BPJS Kesehatan telah menghadirkan kemudahan pelayanan dari konvensioanal ke digital.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Andi Nur Aminah
Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti
Foto:

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga S Uno mengungkapkan pandemi Covid-19 telah memukul kondisi perekonomian nasional. Menurutnya, seluruh instansi harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini dengan memanfaatkan peluang-peluang baru.

“Pandemi tidak boleh menghalangi kita untuk terus aktif berkarya dan berinovasi, salah satunya dengan mengembangkan industri nasional. Untuk itu, saya mengajak kepada semua pihak untuk berperan aktif menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan digitalisasi serta memanfaatkan peluang yang ada dengan inovasi dan kreatifitas melalui 3G, Gerak Cepat (Gercep), Gerak Bersama (Geber) dan Garap Semua Potensi Online (Gaspol), sehingga mampu membuka lapangan kerja seluas luasnya,” kata Sandiaga.

Sementara itu, Founder & CEO The Iconomics, Bram S Putro mengatakan, institusi dituntut untuk melakukan transformasi di era digital. Mereka harus menghadirkan banyak inovasi dan menunjukan kepemimpinan yang baik demi menciptakan kedekatan kepada seluruh mitra kerjanya. Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada sejumlah bank umum, perusahaan pembiayaan, perusahaan sekuritas dan perusahaan financial technology di Indonesia.

"Pandemi saat ini telah mendorong kehidupan kita ke arah digitalisasi. Artinya bahwa dunia telah bergerak cepat dan dinamis. Ditambah dengan pertumbuhan kaum milenial yang begitu pesat, proses digitalisasi semakin dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Ini bisa dijadikan sebagai peluang bagi para instansi untuk merubah konten dan menyesuaikan kebutuhan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya," jelas Bram.

Dalam penentuan pemberian penghargaan ini, pihaknya menggunakan empat pendekatan dalam memilih perusahaan yang layak diberikan apresiasi. Pertama, berdasarkan brand awareness. Kedua, berdasarkan brand image. Ketiga, berdasarkan customer service reputation, dan keempat berdasarkan social contribution reputation. Penghargaan ini hanya diberikan kepada brand perusahaan yang memiliki nilai tertinggi di empat kategori dimaksud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement