Selasa 23 Nov 2021 02:20 WIB

BPJS Raih Penghargaan Best Social Economy Contribution

BPJS Kesehatan telah menghadirkan kemudahan pelayanan dari konvensioanal ke digital.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Andi Nur Aminah
Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti
Foto: BPJS Kesehatan
Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BPJS Kesehatan berhasil mendapatkan Penghargaan 3rd Indonesia Best Financial Brands Award 2021 sebagai Best Social Economy Contribution. Penghargaan diterima kategori asuransi sosial yang diselenggarakan oleh The Iconomics Research Consulting. Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti menyebut penghargaan ini merupakan satu persembahan bagi para peserta JKN-KIS dan masyarakat Indonesia.

“Ini merupakan satu penghargaan yang luar biasa. Dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS, kami ingin memberikan kontribusi bukan hanya di sektor ekonomi namun juga di sektor sosial dan kami juga ingin menjaga mutu layanan. Oleh karena itu, kami saat ini telah membuat simplifikasi layanan sehingga peserta JKN-KIS sudah mengetahui kapan mereka akan dilayani di fasilitas kesehatan,” ujar Ghufron dalam keterangannya, Senin (22/11). 

Baca Juga

Ghufron menjelaskan, dalam menyelenggarakan Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan telah mendorong seluruh pihak untuk bersama-sama menciptakan inovasi, khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan. Karena itu diperlukan wadah untuk menguji apakah inovasi tersebut dapat diimplementasikan.

"Saat ini, BPJS Kesehatan telah menghadirkan kemudahan pelayanan dengan mengalihkan layanan konvensional di Kantor Cabang dan Kantor Kabupaten/Kota ke layanan digital. Seperti Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA), Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 165 dan Chat Assistant JKN (CHIKA). Dengan begitu, segala urusan peserta JKN-KIS bisa terpenuhi dengan mudah," kata Ghufron.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement