Ahad 24 Oct 2021 04:11 WIB

Bersama Habib Syeh dan UYM, Airlangga Hadiri Maulid Nabi

Airlangga sekaligus akan meresmikan Masjid Ainul Hikmah.

Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Habib Syeh dan UYM, dan Airlangga Hartarto.
Foto: istimewa/tangkapan layar
Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Habib Syeh dan UYM, dan Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto pagi ini, Ahad (24/10) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini diselenggarakan Majelis Ahlul Hidayah (Majelis AH) di DPP Partai Golkar. 

Ketua Majelis AH, Nusron Wahid mengungkapkan, mengatakan, rencananya acara  juga dihadiri Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Ustad Yusuf Mansur, Airlangga sekaligus akan meresmikan Masjid Ainul Hikmah.

Peringatan Maulid yang diselenggarakan tahun ini, menurut Nusron, ada banyak makna. Selain untuk terus menumbuhkan spirit dalam menjalankan ketauladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, juga sebagai bentuk rasa syukur karena Indonesia dengan ikhtiar dan kerja kerasnya sudah mulai pulih dari pandemi Covid-19.

Karena itu, lanjutnya, Airlangga yang juga merupakan Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanggulangan Covid-19 dan Percepatan Ekonomi nasional (KPC PEN) menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk menguatkan optimisme.

“Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW memberikan banyak teladan yang akan selalu relevan untuk diterapkan dalam konteks berbangsa dan bernegara sekarang ini. Seperti keberhasilan Fathul Mekkah, yang itu didapatkan dari rangkaian kerja keras perjuangan kepemimpinan Nabi Muhammad semenjak di Mekkah yang penuh tantangan dan rintangan, lalu hijrah ke Madinah, dan kembali ke Mekkah untuk meraih kemenangan,” kata Nusron Wahid, dalam siaran persnya, Ahad (24/10).

Dalam meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad, menurut Nusron, Airlangga yang juga merupakan Mustasyar ‘Am Majelis AH, dalam posisinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar maupun dalam posisi pengabdiannya di pemerintah menyadari betul bahwa hanya melalui ikhtiar kerja keras lah, maka Tuhan YME akan memberikan jalan.

“Tagline 'Kerja untuk Indonesia' yang melekat pada sosok Pak Airlangga, adalah identitas politik dan semangat yang terus diejawantahkan dalam berbagai program dan kebijakan sesuai dengan tupoksi dan kewenangannya,” ungkap Nusron.

Baca juga : Napi di Lhokseumawe Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Karena itu, lanjut tokoh muda NU ini, dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke-57 ini, digelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian Masjid Ainul Hikmah di DPP Partai Golkar. Kehadiran Habib Syech dan Ustad Yusuf Mansur, serta alim ulama se-Jabodetabek  akan menjadi media dalam menggelorakan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan juga ruang bermunajat kepada Allah SWT untuk diberikan kemudahan dan keberkahan pada bangsa Indonesia.

“Kita akan bersama-sama melantunkan shalawat bareng Habib Syech, mendengar mauidoh hasanah, dan ada sambutan dari Pak Airlangga,” terang anggota Komisi VI DPR ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement