Rabu 06 Oct 2021 08:16 WIB

Kasus Aktif Terus Turun, Kesembuhan Melebihi Kasus Positif

Kasus aktif atau yang masih dalam perawatan terus berkurang.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Mas Alamil Huda
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito
Foto: Satgas Covid-19
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, sejak awal Agustus hingga saat ini, penambahan kasus sembuh konsisten lebih besar daripada penambahan kasus positif harian. Karenanya, kasus aktif atau yang masih dalam perawatan terus berkurang.

“Hal ini tentunya patut diapresiasi karena artinya penanganan pasien Covid-19, baik yang melakukan isolasi mandiri, terpusat, maupun dirawat di rumah sakit semakin mengalami peningkatan kualitas sehingga dapat segera sembuh,” kata Wiku saat konferensi pers, Selasa (5/10).

 

Dari data Satgas, meskipun jumlah kasus kesembuhan mengalami penurunan karena angka kasus yang juga menurun, namun persentasenya terus meningkat. Pada pekan ini, rata-rata persentase kesembuhan telah mencapai 95,77 persen.

 

 

Angka ini tercatat terus mengalami peningkatan dibandingkan dengan persentase kesembuhan pada saat lonjakan kasus yang hanya sebesar 80,23 persen. Peningkatan kesembuhan pada pekan ini pun dikontribusikan tertinggi oleh Jawa Barat yang sebesar 1.843, Jawa Timur 1.727, Jawa Tengah 1.652, Sumatera Utara 1.412, dan Bali 1.251.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement