Senin 04 Oct 2021 10:03 WIB

Catat! Ini Gaji Awal Untuk Lulusan Sistem Informasi

Jurusan Sistem Informasi terutama di UBSI menjanjikan karier dan gaji besar

Jurusan Sistem Informasi terutama di UBSI menjanjikan bagi lulusan karier dan gaji besar
Foto:

1. Business Analyst

Prospek karier dalam bidang Business Analyst memegang peranan yang cukup penting. Salah satunya menjadi penghubung antara manajemen dengan pemegang saham serta antara tim IT dengan user. Gaji dari profesi ini, sekitar Rp 10 juta per bulan.

2. Web Developer

Menjadi seorang  Web Developer tentu bukan menjadi hal yang asing bagi lulusan Sistem Informasi, mengingat dalam job desk ini kamu akan menciptakan sebuah program aplikasi untuk suatu website. Gaji rata-rata seorang web developer di Indonesia mencapai Rp 6 juta per bulannya.

3. Project Manager

Jika berbicara terkait dari  sisi bisnis, Project Manager merupakan penggerak seluruh anggota tim pada suatu proyek. Pada posisi yang lebih strategis, peran seorang Project Manager sangat menentukan keberlangsungan hidup suatu perusahaan. Rata-rata gaji untuk seorang manager proyek adalah Rp 5 juta per bulan di Indonesia.

4. E-Commerce System Developer

Mengenai  E-commerce System Developer, tentu banyak hal yang akan dibahas dalam hal ini, seperti alur sistem, tingkat keamanan, hingga UI dan UX sistem e-commerce perusahaan. Gaji yang ditawarkan di industri digital Rp 17 juta hingga Rp 158,3 juta per bulan.

5. IT Manager

Sebagai seorang  menager tentu harus  memiliki skill yang mampu membuat untuk mengatur, mengkordinasikan, serta mengatur segala aktivitas yang berhubungan dengan Sistem Informasi.  Rata-rata gaji untuk seorang IT Manager adalah Rp 21 juta per bulan di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement