Selasa 28 Sep 2021 18:22 WIB

Melalui BKOT, UBSI-Orang Tua Kembangkan Kompetensi Mahasiswa

Peran orang tua dan kampus sangat penting dalam pengembangan kompetensi mahasiswa

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Ciputat, akan melangsungkan kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT).
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Ciputat, akan melangsungkan kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Ciputat, akan melangsungkan kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT). Kegiatan yang dikhususkan untuk orang tua mahasiswa baru (maba) ini, sebagai rangkaian PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) akan berlangsung secara daring melalui zoom dan youtube channel Kuliah BSI Aja pada Jum’at (1/10) yang akan datang.

Pada kegiatan BKOT tahun ini, mengusung tema ‘Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Tinggi’. Dengan mendatangkan ketua program studi (Kaprodi) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI, Ahmad Setiadi dan koordinator kemahasiswaan Universitas BSI, Riswandi Ishak.

Kepala kampus Universitas BSI kampus Ciputat, Mulyadi berkata, bahwa acara ini dilaksanakan sebagai ajang menjalin silaturahim civitas kampus dengan orang tua maba. “Kegiatan ini merupakan ajang silaturahim dan sosialisasi kepada orang tua maba mengenai proses perkuliahan, pelayanan kampus hingga fasilitas yang didapatkan mahasiswa Universitas BSI,” ujar Mulyadi, Kamis (30/9).

Lanjutnya, pihak kampus juga akan memperkenalkan aplikasi MyUBSI Parent, kepada orang tua atau wali maba Universitas BSI. Mulyadi menjelaskan peran orang tua dan kampus sangat penting dalam pengembangan kompetensi mahasiswa. Terutama, sejak awal perkuliahan ini, orang tua juga memberikan arahan dalam menentukan karir anaknya.

BKOT akan berlangsung pada Jum’at (1/10), pukul 14.00 – 15.30 WIB. Orang tua atau wali maba, bisa melakukan melakukan registrasi di http://bit.ly/DAFTAR-BKOTUBSI-2021 untuk hadir di acara ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement