Senin 04 Oct 2021 10:03 WIB

Catat! Ini Gaji Awal Untuk Lulusan Sistem Informasi

Jurusan Sistem Informasi terutama di UBSI menjanjikan karier dan gaji besar

Jurusan Sistem Informasi terutama di UBSI menjanjikan bagi lulusan karier dan gaji besar
Foto:

6. Database Administrator

Sebagai  seorang Database Administrator tentu harus  dapat  mengelola serta merapikan data perusahaan. Saat ini diperkirakan gaji seorang Database Administrator adalah Rp 5 juta s/d Rp 13 juta per bulan di Indonesia.

7. System Analyst

Profesi System Analyst tentunya sangat berkaitan erat dengan  IT, seperti mengelola aplikasi, membuat spesifikasi yang digunakan oleh programmer, maupun mengidentifikasi apa saja kebutuhan user agar sistem yang dikembangkan nantinya sesuai. Rata-rata gaji untuk seorang system analyst adalah Rp 4 juta per bulan di Indonesia.

8. IT Consultant

Sama halnya seperti consultant pada umumnya namun hanya saja pada profesi ini consultant yang dimaksudkan berhubungan dengan IT biasa profesi ini akan membantu perusahaan dalam meningkatkan struktur dan efisiensi sistem IT-nya. Rata-rata gaji untuk IT Consultant adalah Rp 5 juta per bulan di Jakarta.

9. System Engineer

Seorang System Engineer memang mendesain dan mengatur sistem yang kompleks. System Engineering sendiri merupakan bidang interdisipliner yang menggabungkan rekayasan dan manajemen rekayasan kompleks. Rata-rata gaji untuk seorang System Engineer adalah Rp 11 juta per bulan di Indonesia.

10. Information System Manager

Information System Manager atau lebih dikenal sebagai IS Manager berhubungan dengan perencanaan, instalasi, dan maintenance, termasuk menangani upgrade pada hardware dan software. Gaji rata-rata manajer di bidang TI adalah Rp 8,5 juta.

11. Network Security

Profesi Network Security merupakan salah satu dari enam jenis pekerjaan dibidang cyber security dengan bayaran paling tinggi. Untuk gaji profesi Network Security Administrator berkisar 10 – 15 juta perbulannya.

12. Programmer

Berbekal pengetahuannya dibidang IT,  lulusan Sistem Informasi juga dapat bekerja sebagai Programmer. Rata-rata gaji programmer pemula atau fresh graduate berkisar Rp 4 juta sampai Rp 5 juta, sedangkan bagi mereka yang sudah punya pengalaman, bisa mendapat penghasilan hingga Rp18 juta hingga Rp40 juta.

Pendaftaran mahasiswa baru (PMB) Universitas BSI, telah dibuka untuk gelombang pertama, untuk perkuliah bulan Maret 2022. Salah satu prodi yang dibuka adalah Prodi Sistem Informasi untuk jenjang D3 dan S1.

Bagi kamu, yang ingin mendaftar, PMB di Universitas BSI berikan 2 kemudahan dalam mendaftar. Pertama, bisa mengakses laman http://pendaftaran.bsi.ac.id/ dan bisa melalui aplikasi PMB UBSI, yang bisa kalian download di playstore.

 

Selain prodi Sistem Informasi, Fakultas Teknik dan Informatika (FTI), Universitas BSI, juga menyediakan jurusan lain, yakni Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Ilmu Komputer, Teknologi Informasi, Teknik Elektro, Teknik Industri, Sistem Informasi Akuntansi dan Teknik Komputer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement