Selasa 28 Sep 2021 18:38 WIB

Bangun Karier Mahasiswa, Universitas BSI Bekasi Gelar BKOT

BKOT sarana antara orang tua mahasiswa dengan pihak kampus, guna menyatukan visi

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bekasi siap menyelenggarakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bekasi siap menyelenggarakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bekasi siap menyelenggarakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Mengusung tema ‘Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi Dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital’. Acara ini akan digelar secara daring lewat zoom dan youtube channel ‘Kuliah BSI Aja’ pada Jumat 1 Oktober 2021, pukul 09.00 – 10.30 WIB. 

Dipandu oleh Jordy Lasmana dan Lestari Yusuf, narasumber yang dihadirkan ialah Dr Ani Wijayanti selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta Adiwiharja selaku koordinator kemahasiswaan Universitas BSI. Nicodias Palasara selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Bekasi mengungkapkan bahwa BKOT merupakan sosialisasi bagi orang tua atau wali mahasiswa agar lebih mengenali sistem perkuliahan di kampus. 

“BKOT sebagai sarana antara orang tua mahasiswa dengan pihak kampus, guna menyatukan visi yang sama untuk membangun karier sukses bagi mahasiswa. Orang tua merupakan faktor utama yang memotivasi anaknya, sehingga antara orang tua dan mahasiswa memiliki visi yang sama dalam membangun masa depan,” ungkapnya, Kamis (30/9). 

Menurutnya, acara BKOT ini juga sebagai wadah untuk menyosialisasikan penggunaan aplikasi MyUBSI Parents, yang dapat digunakan untuk memantau perkuliahan anaknya. 

“Lewat MyUBSI Parents, orang tua bisa melihat nilai, presensi hingga kegiatan akademik yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa tersebut. Untuk dapat mengikuti kegiatan BKOT ini, hanya perlu mendaftarkan diri pada link pendaftaran https://bit.ly/DAFTAR-BKOTUBSI-2021,” imbuh Nicodias. 

Ia berharap acara ini dapat menjadi kekuatan bersama mahasiswa, orang tua dan kampus untuk bersama-sama membangun karier yang sukses di masa depan. Sehingga melalui BKOT ini, mahasiswa telah memikirkan rencana karier yang akan dibangun kelak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement