Sabtu 21 Aug 2021 22:35 WIB

Gubernur Erzaldi Ungkap Pentingnya KRI Semarang-594 di Babel

KRI Semarang-594 bantu ketersediaan oksigen untuk Covid-19 di Belitung

Kapal perang milik TNI AL (Angkatan Laut), KRI Semarang-594 merampungkan misi kemanusiaan mereka untuk membantu ketersediaan oksigen penanganan Pandemi Covid-19 selama sepekan di Pulau Belitung
Foto:

Kemudian, ia berkomunikasi dengan Danlanal Babel, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan. Dari komunikasi itu menunjukkan hasil yang positif. 

"Saya telepon Danlanal Babel, eh dalam tempo dua hari kapal langsung sampai, ini luar biasa. Ini jangan dianggap biasa saja, karena kehadiran KRI Semarang-594 ini memotivasi masyarakat. Jadi kami betul-betul merasa diperhatikan," katanya.

Dengan kehadiran KRI Semarang-594 ini juga, diakui Gubernur yang akrab disapa Bang ER ini, juga menjadi kebanggaan masyarakat Babel, karena untuk pertama kalinya berlayar di perairan Babel. Tidak hanya karena menjalankan tugas kemanusiaan, hadirnya KRI dengan 121 kru juga menjadi ilmu pengetahuan bagi masyarakat.

 

"Semoga apa yang menjadi tugas dan telah dilaksanakan menjadi bermanfaat bagi masyarakat, dan bisa menjadi semangat bagi kami yang telah membantu kami menyediakan oksigen, dan juga melayani penyembuhan Covid-19 di Belitung. Semoga pimpinan AL selalu diberikan kekuatan, kesehatan, dan terus memperhatikan negeri kepulauan ini," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement