Kamis 19 Aug 2021 16:50 WIB

Pentahelix untuk Pulihkan Masyarakat Bali di Tengah Pandemi

BNPB ajak komunitas perguruan tinggi berperan dalam penanganan Covid-19 di Bali

Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. meyakini Bali, yang didukung dengan nilai-nilai budaya, dapat segera kembali pulih dari pandemi Covid-19. Kolaborasi pentahelix, khususnya peran perguruan tinggi, menjadi akselerator pemulihan kehidupan masyarakat dengan semangat ‘Bali Bangkit’ dan ‘Bali Kembali.’
Foto:

Kolaborasi kementerian dan lembaga serta kerja keras masyarakat Bali yang sangat kental dengan nilai-nilai budaya ini diharapkan dapat mengendalikan penyebaran Covid-19 sehingga kehidupan masyarakat cepat kembali pulih dan dan Bali sebagai tuan rumah dapat menyelenggarakan Global Platform for Disaster Risk Reduction yang akan digelar pada 2022 dan diikuti 193 negara.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali Dr. Ir. TJok Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si. menyampaikan terima kasih atas dukungan BNPB dan jajarannya dalam percepatan penanganan Covid-19. Ia pun menyampaikan bahwa pemerintah daerah telah bekerja keras, salah satunya upaya vaksinasi mencapai 100 persen lebih, bahkan untuk vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat Bali. Pihaknya pun melibatkan secara aktif masyarakat adat dalam penanganan pandemi.

Di akhir pertemuan koordinasi ini, Kepala BNPB memberikan penghargaan kepada perwakilan perguruan tinggi yang memfasilitasi dan ikut serta dalam program KKNT di wilayah Bali. Penyerahan sertifikat disaksikan Wakil Gubernur Bali, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, perwakilan perguruan tinggi maupun peserta yang hadir secara virtual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement