Kamis 12 Aug 2021 22:27 WIB

Zulhas Apresiasi Antusiasme Kader PAN

Puluhan Ribu kader PAN hadiri Munajat untuk Indonesia sehat.

Kegiatan Munajat untuk Indonesia Sehat.
Foto: istimewa/doc humas
Kegiatan Munajat untuk Indonesia Sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — DPP Partai Amanat Nasional menggelar doa bersama seluruh kader se-Indonesia, yang diberi nama Munajat Untuk Indonesia Sehat, Rabu (12/8). Acara yang diselenggarakan secara online ini berhasil mendapatkan rekor MURI untuk pelaksanaan tabligh akbar online dengan peserta terbanyak.

“Acara ini diikuti oleh 34 DPW dan 514 DPD se-Indonesia. Di masing-masing DPD dihadiri 10-20 orang. Total bisa mencapai 10.000 kader yang mengikuti kegiatan ini. Alhamdulillah MURI memberikan apresiasi berupa rekor,” kata ketua pelaksana acara yang juga ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani. Selain kader PAN hadir juga para ulama dan ustadz perwakilan berbagai ormas Islam.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengapresiasi para kader yang antusias mengikuti acara. Tetapi, menurutnya bukan rekornya yang penting, melainkan kemauan untuk berdoa dan meminta pertolongan dari Tuhan yang Maha Esa agar Indonesia keluar dari ujian pandemi Covid19.

“Indonesia ini negara berketuhanan, jadi selain ikhtiar lahiriah, kita juga tak boleh melupakan ikhtiar batiniah. Selain berusaha, harus juga minta pertolongan kepada Allah SWT. Hari ini kita melakukan sesuatu yang harus dilakukan, menggelar doa bersama, sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1443 H,” papar Zulhas, Kamis (12/8).

Dalam acara yang berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam ini, Ust. Das’ad Latief memberikan tausiyah. Hadir pula ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Ust Tafsir.  Hadir  Habib Mahdi Assegaf, KH Abah Raodl Bakry, Ust Jeje Zaenuddin, Ust Fahmi Salim, Ust Slamet Maarif, Ust Fadlan Garamatan, dan lainnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement