Jumat 06 Aug 2021 16:14 WIB

Megawati Ingatkan Soal Pembangunan Koridor Strategis

Presiden RI Pertama, Ir.Soekarno, menetapkan berbagai bentuk koridor strategis.

webinar
Foto:

Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soedjono menjelaskan diskusi itu dilaksanakan demi mengevaluasi dan memperoleh gambaran kebijakan yang menjadi solusi atas masalah ketenagakerjaan di sektor konstruksi. Bagaimana pembangunan infrastruktur yang masif, memberikan dampak yang maksimal bagi masyarakat. 

"Karena banyak warga yang bisa ikut terlibat dan bekerja dalam berbagai pekerjaan infrastruktur yang ada," kata Nusyirwan. 

Dijelaskannya, Ketua OJK Wimboh Santoso akan berbicara soal kebijakan perbankan dan non perbankan, mengantisipasi masa pandemi. Termasuk soal soal restrukturisasi berbagai BUMN serta sektor swasta. Sementara para direksi perusahaan konstruksi akan bicara soal bagaimana agar ada titik temu kebijakan Pemerintah, dengan keadaan BUMN dan Swasta di sektor konstruksi. 

 

"Intinya bagaimana di tengah kesulitan pandemi, ekonomi Indonesia tetap bergerak. Inilah pilihan ideologis kita. Apapun kesulitan yang dihadapi rakyat, negara harus hadir, mendorong jawaban atas hak rakyat mendapat penghidupan yang layak dan manusiawi," kata Nusyirwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement