Rabu 10 Apr 2024 11:38 WIB

PDIP: Pertemuan Megawati dan Prabowo Tergantung Waktu yang Baik

Dahnil Anzar meyakini pertemuan antara Megawati dan Prabowo segera terwujud.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.
Foto: Antara/Narda Margaretha Sinambela
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menilai, pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto bergantung pada waktu yang baik. "Mengenai realisasinya, itu sekali lagi tergantung bagaimana Ibu Mega dan Pak Prabowo memiliki hari baik, jam baik dan menit baik untuk bisa bertemu," ujar Basarah di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024).

Selain itu, menurut Basarah, Megawati ingin agar proses ketatanegaraan melalui persidangan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) terlebih dulu selesai. "Apakah itu ukurannya? Ukurannya adalah keputusan MK tentang perselisihan hasil pemilu presiden. Kita masih menunggu itu," katanya.

Baca: Prabowo Terhormat Diberi Ucapan Selamat oleh Presiden Erdogan

Menurut Basarah, Megawati selalu meletakkan pemikiran dan sikap politiknya terkait kepentingan nasional, rakyat, bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, kelompok serta golongan. Hanya saja, kata dia, pertemuan Megawati dan Prabowo tak selalu dipandang menjadi yang menghasilkan kesepakatan politik.

Pada Selasa (9/4/2024), politikus Partai Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak meyakini pertemuan antara Megawati dan Prabowo akan segera terlaksana. Menurut dia, pertemuan antara kedua pimpinan partai politik itu hanya tinggal menunggu waktu yang tepat. "Insya Allah, beliau berdua akan bertemu, tinggal masalah waktu saja," ujar Dahnil.

Baca: Kronologi TNI-Polri Habisi Pimpinan KKB Abubakar Kogoya di Mimika

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement