Selasa 09 Apr 2024 13:34 WIB

Politikus PDIP: Megawati Bisa Cermati Perlu atau tidaknya Bertemu Prabowo

Politikus PDIP sebut Megawati bisa menghitung cermat soal kepentingan bertemu Prabowo

Politisi PDIP Aria Bima. Politikus PDIP sebut Megawati bisa menghitung cermat soal kepentingan bertemu Prabowo.
Foto: Republika/Alfian Choir
Politisi PDIP Aria Bima. Politikus PDIP sebut Megawati bisa menghitung cermat soal kepentingan bertemu Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Politikus PDIP Aria Bima membahas wacana pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya sudah 20 tahun jadi anggota DPR, saya pelajari betul Bu Mega itu," katanya di Solo, Jawa Tengah, Senin (8/4/2024).

Baca Juga

Menurut dia, Megawati memiliki karakter yang tidak bisa ditekan atau didesak oleh keadaan. "Beliau punya perhitungan yang cukup cermat, termasuk perlu atau tidaknya bertemu dengan Pak Prabowo," katanya.

Terkait hal itu, ia menilai Megawati memiliki perhitungan yang cermat. "Yang pertama kalau toh perlu ketemu dengan Pak Prabowo, yang jelas kapan waktunya jangan dikerangkakan. Jangan misalnya sebelum putusan MK (Mahkamah Konstitusi) atau setelah MK," katanya.

Selain itu, dikatakannya, Megawati bukan tipe individu yang bisa ditentukan oleh orang lain, melainkan dia yang menentukan sesuatu. "Termasuk waktu ketemu siapa dan kapan. Dia yang menentukan," katanya.

Pada akhir bulan lalu Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani sempat buka suara soal peluang pertemuan antara Megawati dengan Prabowo usai penetapan hasil Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Insya Allah," ucap Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement