Rabu 28 Jul 2021 20:35 WIB

Usai Terima BST Warga Curhat ke Gubernur Erzaldi

Warga berharap bantuan berlanjut sehingga meringakan beban selama PPKM

Gubernur Erzaldi Rosman memberikan bantuan dalam rangka membantu masyarakat menghadapi PPKM Level III di Bangka Tengah.
Foto:

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Babel ini juga mengimbau agar masyarakat tidak takut divaksin. "Karena Covid-19 ini lah nue (makin banyak penyebarannya), maka vaksin akan lebih banyak, jangan dak ingin divaksin (jangan tidak mau divaksin). Covid-19 ini benar benar bahaya, lebih hebat dari iblis. Virus ini bisa masuk masjid, kalau iblis kan takut," ujarnya untuk meyakinkan masyarakat bahaya Covid-19.

Untuk pelaksanaan PPKM di Bangka Tengah, Gubernur Erzaldi bersama Bupati Bangka Tengah serta Forkopimda pun langsung melakukan rapat untuk menentukan strategi penanggulangan penyebaran Covid-19. "Agar pelaksanaan PPKM Level III di Bangka Tengah ini betul betul terlaksana dengan sebaik- baiknya dan cara cara yang humanis sehingga ini mendapat dukungan dari masyarakat secara keseluruhan. Tanpa dukungan masyarakat pelaksanaan PPKM ini saya yakin akan sulit di jalankan, "ungkapnya.

Dirinya juga menegaskan agar masyarakat menaati protokol kesehatan serta taat pada ketentuan PPKM maupun aturan gubernur, yakni untuk membatasi kerumunan dan juga mobilisasi. "Ada beberapa yang perlu kita sampaikan, selama PPKM Level III dan IV, pertemuan-pertemuan, acara acara hajatan, acara perkawinan itu ditiadakan dulu sementara," tegasnya.

Selain itu, dirinya juga menegaskan bahwa, semua tempat hiburan seperti karaoke dan diskotik tutup. Namun, warung, restoran, dan kafe buka dengan kapasitas 50 persen dan jam operasional sampai pukul 21.00 WIB.

"Pasar tradisional dan warung tetap buka dengan kapasitas 50 persen, tetapi pasar malam tidak diperkenankan," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement