Jumat 23 Jul 2021 20:49 WIB

Kasus Covid-19 di Lampung Bertambah 445 Pasien, 35 Wafat

Dinkes Lampung sebut kasus sembuh pasien Covid-19 masih di bawah rata-rata nasional

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Reihana. Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung merilis data pada Jumat (23/7), total kasus konfirmasi positif 30.388 orang, kasus baru 445 orang. Pasien positif yang sembuh 23.463 orang, bertambah 444 orang, dan kasus kematian 1.743 orang, bertambah 35 orang.
Foto:

Berdasarkan pemantauan republika.co.id, pelaksanaan PPKM level 4 berjalan lancar dan aman, tidak ada gejolak dari pedagang seperti saat awal penerapan PPKM darurat. Sejumlah pertokoan di Pasar Tengah dan Pasar Bambu Kuning, dua pasar terkenal di Lampung tersebut mengikuti aturan main PPKM level 4.

Sejumlah ruas jalan protokol dalam kota masih disekat petugas dari pagi sampai malam. Arus lalu lintas dialihkan ke jalan lain, sehingga akses menuju pasar tersebut tertutup. Namun, pengalihan arus kendaraan tersebut, menyebabkan kemacetan jalan-jalan pemukiman penduduk.

“Sejak PPKM jalan kota ditutup, jalan di pemukiman kami ramai kendaraan. Jalan sudah sempit, banyak kendaraan jadi macet dan bising,” kata Ridwan, warga Kampung Sawah, Bandar Lampung.

Beberapa pertokoan di kawasan Tanjungkarang pusat mulai buka setelah melewati pukul 14.00. Mereka mulai membuka pintu toko dan menunggu konsumen. Namun, akses jalan menuju pertokoan tersebut masih tutup total, sehingga arus kendaraan tidak dapat mencapai pertokoan tersebut.

 

“Toko kami mulai tapi tidak ada pengunjung, karena jalan ditutup,” ujar Wati, petugas toko seluler di kawasan Simpur Center. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement