Jumat 18 Jun 2021 02:39 WIB

Target vaksinasi di Zona Merah Tangerang 35 Ribu Orang

Pemkab Tangerang prioritaskan vaksinasi di zona merah dan maksimalkan faskes

Anggota TNI mengoperasikan mobil gunners spraying saat penyemprotan cairan disinfektan di hotel yang dijadikan tempat isolasi pasien COVID-19, di Hotel Yasmin, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (14/9/2020). Pemerintah Kabupaten Tangerang menjadikan Hotel Yasmin menjadi rumah singgah bagi pasien OTG (orang tanpa gejala) COVID-19 akibat terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang dan perubahan status Kabupaten Tangerang menjadi zona merah. ANTARA FOTO/Fauzan
Foto:

Ia mengharapkan dengan kembali dilakukan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah zona merah dapat lebih tepat sasaran sehingga target yang ditentukan bisa tercapai."Sasarannya sendiri kita masih tetap masyarakat umum, terutama pada kelompok rentan terpapar virus, seperti lansia, pralansia, pedagang, dan petugas layanan sosial," ujarnya.

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang per Kamis (17/6), telah dilakukan vaksinasi dosis pertama sebanyak 102.521 sasaran atau 90.8 persen, sedangkan vaksinasi dosis kedua sebanyak 68.569 sasaran atau 60.8 persen dengan total mencapai 112.812 sasaran.

Ia menambahkan terkait dengan kenaikan kasus COVID-19 saat ini, Pemkab Tangerang telah menginstruksikan seluruh jajaran rumah sakit daerah (RSUD), rumah sakit swasta, maupun puskesmas untuk memantau langsung apabila terjadi lonjakan guna segera dikendalikan.

 

"Nanti juga camat/kades dengan muspikanya untuk senantiasa melanjutkan operasi gebrak masker dan menyosialisasikan protokol kesehatan," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement